Segera Diresmikan Presiden, Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mlw Cek Kesiapan Jalan Tol Balsam Dengan Bersepeda - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 16 Desember 2019

Segera Diresmikan Presiden, Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mlw Cek Kesiapan Jalan Tol Balsam Dengan Bersepeda

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-- Untuk memastikan kesiapan pengoperasian Jalan Tol Balikpapan – Samarinda, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto meninjau kondisi jalan tol yang baru selesai dibangun dan tak lama lagi diresmikan tersebut, Senin Pagi (16/12/2019).
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan, pengecekan Jalan Tol Balsam yang membentang sepanjang 99.35 kilometer (km) itu dalam rangka mempersiapkan rencana peresmian Tol oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Operasi Lilin Mahakam 2019 yang digelar untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Untuk memastikan kesiapan Jalan Tol Balsam yang akan diresmikan langsung besok oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Pangdam bersama Kapolda Kaltim dan jajaran meninjau langsung jalan tol tersebut menggunakan sepeda dari Seksi II Samboja melewati Seksi III Muara Jawa dan Seksi IV Palaran-Samarinda” tutur Ade Yaya

Ade menambahkan Tol Balikpapan-Samarinda adalah tol pertama di Pulau Kalimantan yang cukup memangkas waktu lebih singkat 1 jam dibanding menggunakan jalan sebelumnya.
“Secara umum kesiapan Jalan Tol khususnya ruas Km 32 Samboja sampai Samarinda sudah siap untuk dilintasi kendaraan, sehingga masyarakat sudah dapat memanfaatkan dan menikmati saat perayaan Nataru 2019-2020” tuturnya

“Nanti, jalan tol Balsam ini berfungsi untuk mengurangi kepadatan panjang dan kemacetan yang biasa terjadi selama perayaan Natal dan Tahun Baru,” tambahnya

Menurut informasi, Jokowi akan meresmikan tol seksi II, III, dan IV. Seksi II sepanjang 30,98 kilometer dari Samboja-Muara Jawa. Seksi III sepanjang 17,50 kilometer dari Muara Jawa-Palaran. Seksi IV sepanjang 17,95 kilometer dari Palaran-Samarinda.

Sementara itu Seksi I sepanjang 22,03 kilometer dari Balikpapan-Samboja dan Seksi V sepanjang 11,09 kilometer dari Balikpapan-Sepinggan, masih dalam proses penyelesaian menjadi porsi pemerintah.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Kaltim mengimbau kepada seluruh masyarakat nantinya agar selalu mematuhi rambu-rambu yg tersedia dan senantiasa mengutamakan keselamatan dalam memacu kendaraan di jalan Tol Kebanggaan masyarakat Kaltim tersebut.

Sumber :HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar