KPU Balikpapan,Melaksanakan Seleksi Tes Tertulis Calon Anggota PPK - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 30 Januari 2020

KPU Balikpapan,Melaksanakan Seleksi Tes Tertulis Calon Anggota PPK


Noor Thoha: Rengking 10 besar yang masuk  tes wawancara

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Kamis ( 30/01/2020 ), KPU Balikpapan melaksanakan seleksi tes tertulis kepada 94 Calon Anggota PPK.
" Hal ini sesuai dengan tahapan KPU ketika tiga hari setelah diumumkan saat hari ke empatnya sudah harus tes tertulis. Tes tertulis ini tentu saja nanti akan kita Ranking dan tidak ada Passing Grup, Jadi rangking 1-10 itulah yang akan memasuki  test wawancara," Kata Ketua KPU Noor Thoha.SH Aula rapat Menara Batra Kamis (30/1/2020)

" Tes tertulis ini ada pembobotannya, Jadi tes tertulis itu pembobotannya 30% lalu untuk wawancara itu pembobotannya 70%. Tetap menjadi perhatian KPU dalam hal nanti ternyata di tes tertulis di satu kecamatan itu ternyata memiliki dari 10 pasti ranking dari 1 - 10 yang akan diambil. Jadi, kalau satu kecamatan hanya 10 orang atau kurang pasti akan masuk semua," ujarnya.
Kriteria dalam test ini yang pertama adalah pengetahuan tentang kewilayahan, karena bagaimanapun pemilu itu menyangkut Daerah Pemilihan ( Dapil ). kemudian kepemiluan, pengetahuan tentang kepemiluan secara umum yaitu Demokrasi, Pemilu, Kepartaian dan sebagainya. Lalu tentang tekhnis pemungutan perhitungan  Karena itu lebih penting, karena test ini nanti akan memotret seseorang apakah layak menjadi PPK atau tidak karena dia menguasai satu kecamatan.
Harapan kedepannya, KPU dalam rangka recruitmen badan adhoc di tingkat kecamatan ini KPU ingin sejujur jujurnya se obyektif mungkin bagaimana KPU melihat, memandang dan mempertimbangkan calon PPK ini adalah orang yang berbobot dan orang orang yang mempunyai pengetahuan tengang kepemiluan. Maka test tertulis menjadi bagian sarana untuk memotret bagaimana pengetahuan dari calon PPK ini," tutup Thoha ( Triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar