Darurat Pipa Transmisi Bocor,Kegiatan Perbaikan Dilakukan Pada Hari ini Juga - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 01 Januari 2020

Darurat Pipa Transmisi Bocor,Kegiatan Perbaikan Dilakukan Pada Hari ini Juga

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-Diawal tahun 2020, pagi tadi PDAM Kota Balikpapan mengalami kembali kerusakan yang diluar dari perkiraan, pipa Transmisi mengalami kebocoran di Jalur KM.12 Waduk Manggar, yaitu pipa air baku (transmisi) diameter 700 mm stell yang menuju jalur Instalasi Pengolahan Air Minum KM. 8 Batu Ampar.
Foto : Dirtek PDAM Balikpapan Arif Purnawarman
Kebocoran terlihat pada jam 10.30 Wita, setelah terjadinya penurunan debit air yang dikirim dari waduk manggar ke IPAM KM.8, sejak pagi tadi, indikasi tersebut diketahui oleh tim operator pada saat memproduksi air yang tidak standar seperti biasanya dengan kapasitas produksi dibawah dari 450 liter/detik. Setelah terpantau ternyata ada nya kebocoran tersebut.
Dari kegiatan perbaikan yang dilaksanakan pada Rabu ini, 01/01/2020, dari jam 11.00 Wita s.d Selesai dengan Target Maksimal 1x24 Jam, lebih cepat lebih baik. Maka 50% pelayanan Distribusi air Kota Balikpapan dari Jalur Produksi IPAM KM.8 terganggu atau mengalami "Stop Distribusi Air."
Direktur Teknik PDAM Kota Balikpapan, Arief Purnawarman, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kegiatan ini yang diluar dari perencanaan dan tidak ada pemberitahuan lebih awal, karena kerusakan tergolong bersifat Darurat dan harus segera dilakukan penanganan pada hari ini juga, mohon doanya agar PDAM dapat menyelesaikan segera dan tidak ada kendala. 🙏 (kb)

Rilis  : Dirtek PDAM Balikpapan, Arif Purnawarman          

2 komentar:

  1. Kan jauh..dr tmpat sy kebun sayur..di rmh sy sdh 6 hri air tdk ngalir..jg di kebun sayur tdk merata pemadamanx..ni dah hari ke 6 drmh sy tdak ngalir air pdam ..mau sampe brp hari pa..

    BalasHapus
  2. Dekat rmh sy ada penjual air pdam..pas dekat jln besar di tmpatx tdk pernah mati air..padahal jarak rmhx dr rmh sy kisaran 150 meter .kok bisa ya pa..jalur pipanya sama..

    BalasHapus