Haemusri Umar : Diharapkan Tahun 2020 Target 715 Milyar - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 07 Januari 2020

Haemusri Umar : Diharapkan Tahun 2020 Target 715 Milyar

BALIKPAPAN,kabarbpp58.Net - Pada Senin ( 06/01/2020 ), Komisi II DPRD Kota Balikpapan melakukan kegiatan RDP dengan bagian pengelolahan pajak daerah dan retribusi daerah.
Foto : Plt Dispenda Balikpapan Haemusri Umar
''Pembahasan RDP tersebut berkaitan dengan kinerja dalam pengelolaan pajak daerah fokus kepada pelayanan publik kemudian faktor strategi untuk bagaimana pendapatan daerah khususnya di tahun 2020. Kemudian, sistem pelayanan penyelesaian piutang pada wajib pajak. Ini adalah tiga materi yang menjadi bahan diskusi dan alhamdulillah sinergitas dan komunikasi secara internal dari komisi II itu merespon baik terhadap kinerja badan pengelolahan pajak daerah dan retribusi daerah,'' kata Plt Dispenda Balikpapan Haemusri umar

Peningkatan pajak daerah itu kita optimalisasi terhadap kegiatan pendataan. Kemudian, membangun sistem yaitu terintegrasi dengan sistem yang ada dan dengan sistem yang baik mudah mudahan itu akan memudahkan pelaksanaan proses wajib pajak laporan kepada badan pengelolahan pajak daerah dan retribusi.

Pada tahun 2019 itu target PAD 688, sampai saat ini realisasi itu sampai dengan 31 desember 637 milyar dan inipun belum masuk dengan pendapatan defiden recount pendapatan. Diharapkan di tahun 2020 dengan target 715 milyar akan dicoba optimalisasi dari pajak daerah, karena isu IKN bisa mempengaruhi pendapatan di sektor hotel, restoran, hiburan dan lain lain,” jelasnya.

Kemudian khusus BPHTB dan PBB ini juga akan mempengaruhi pendapatan di tahun 2020, karena banyak investasi yang ingin memproteksi bangunan sehingga BPHTB itu kemungkinan akan naik di tahun 2020,” ucapnya (beny/ triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar