Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mlw Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri, Malam Tahun Baru 2020 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 01 Januari 2020

Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mlw Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri, Malam Tahun Baru 2020

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Menjelang pergantian tahun, Polda Kalimantan Timur meningkatkan pengamanan di wilayah Balikpapan dan sekitarnya. Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin patroli skala besar di wilayah Balikpapan. Selasa (31/12/2019).
Jenderal Bintang Dua tersebut mengatakan kepolisian dalam hal ini menggandeng unsur TNI dalam kegiatan Patroli keliling untuk memastikan situasi malam pergantian tahun di kota Balikpapan dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Dengan didampingi para pejabat utama Polda Kaltim, Kapolda dan Pangdam meninjau Pos Pelayanan dan Pengamanan yang ada di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dan Balikpapan Super Block (BSB).


Di dalam Pos Pelayanan, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono menanyakan situasi terakhir kepada Perwira yang memimpin Pos tersebut dan kemudian memberikan bingkisan kepada para petugas.

“Patroli kita lakukan setiap hari. Patroli skala besar Polda dan Kodam, patroli skala kecil polres sama Kodim,” ujar Irjen Pol. Muktiono
Pelaksanaan patroli dilakukan pada jam-jam rawan sesuai pemetaan masing-masing Polres. Lokasi patroli akan dilaksanakan di titik-titik rawan berdasarkan hasil pengamatan intelijen.

Sasaran patroli adalah orang, kegiatan, dan tempat. Patroli akan menyentuh tempat-tempat keramaian, tempat wisata, pusat perbelanjaan, hingga permukiman penduduk yang ditinggal mudik tahun baru oleh pemiliknya.
Patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi dan TNI. Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal di Kaltim dan sekitarnya.

“Apakah itu antisipasi masalah teror, begal, atau geng motor, semua kita antisipasi. Termasuk juga rumah-rumah kosong yang ditinggal liburan pemiliknya,” sambungnya.

“Alhamdulilah sampai saat ini situasi di Kota Balikpapan dan sekitarnya dalam keadaan aman dan kondusif” terang Kapolda Kaltim

Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar