Komisi IV Akan melakukan Stressing Memanggil Diknas Khusus Mengenai PPDB - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 06 Januari 2020

Komisi IV Akan melakukan Stressing Memanggil Diknas Khusus Mengenai PPDB

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net -Wacana penting di 2020 ini ada kaitannya dengan penerimaan siswa-siswi baru. seperti yang diketahui bahwa siswa siswi baru di Balikpapan beberapa tahun terakhir ini sedikit menjadi masalah, karena memang banyak jumlah usia sekolah yang tidak ter akomodir di sekolah-sekolah yang menjadi tujuan mereka mendaftar.
Foto : Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Muhammad Taqwa
"Tahun 2020 ini kita akan fokus mencarikan formulasi, memang belum ada finalisasi sebenarnya. apalagi ada peraturan baru dari kementrian dan ketentuan dari diknas menyesuaikan juga berkaitan dengan kurikulum dan sistem," kata Ketua Komisi  IV DPRD Balikpapan Muhammad Taqwa di Ruang Kerjanya Senin ( 6/1/2020)

Lepas dari masalah itu slot maupun kuota daru siswa- siswi  akan bersekolah ini akan dicarikan formulasi yang baik. tentunya pelajaran pelajaran kemarin yang sudah dijalani bersama dan pastinya memang ada penyempurnaan penyempurnaan.

Pada intinya, Komisi IV DPRD Balikpapan selaku mitra dari rekan-rekan diknas belum bisa menyampaikan secara spesifik tekhnisnya seperti apa dan terus mencari formulasi sebenarnya yang tepat sehingga untuk menyelesaikan masalah ini sebenarnya tidak bisa 100%. Minimal kita akan memperbaiki kemudian menampung lebih banyak siswa, kemudian adapun sistem sistem yang sudah diterapkan sebelumnya mungkin ada yang berubah mekanismenya,” jelasnya MT

Memang jumlah siswa siswi yang lulus sekolah sampai hari ini juga belum ter deteksi berapa jumlahnya. Yang pasti menurut analisa, jumlah siswa kemudian dibandingkan dengan ruang kelas maupun sekolah memang belum berbanding lurus dan pasti tetap akan ada penyesuaian penyesuaian. namun percayalah inshaallah komisi IV dan diknas akan mencari formulasi terbaik untuk menyikapi penerimaan siswa-siswi baru dari tahun 2020.

Minggu depan inshaallah komisi IV akan melakukan stressing lalu memanggil kembali diknas berbicara khusus mengenai PPDB ini,” ungkap MT (triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar