KPU Balikpapan. Dapat Kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Kaltim - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 16 Januari 2020

KPU Balikpapan. Dapat Kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Kaltim

BALIKPAPAN, kabarbpp58.net - Kamis ( 16/01/2020 ), KPU Balikpapan Mendapatkan Kunjungan Dari DPRD Prov.Kaltim.
Foto : KPU Balikpapan menerima Cendramata dari DPRD Prov Kaltim
Kunjungan KPU kali ini dihadiri oleh Komisi Satu DPRD Provinsi Kalimantan Timur dan ada sekitar 10 anggota dewan yang hadir. Kunjungan ke KPU Balikpapan diterima langsung oleh ,Sekretaris KPU Syabrani dan Devisi Teknis Penyelenggaraan Fariany Ferry S.Kom

Kunjungan kerja ini merupakan bagian tugas pokok dari komisi satu, karena komisi satu DPRD Provinsi Kalimantan Timur ini adalah mitra kerja dengan KPU Provinsi termasuk KPU Kabupaten Kota yang merupakan bagian daripada tugas pembinaan.

Dengan demikian kehadiran komisi satu di KPU Balikpapan ini adalah bentuk silaturahmi yang tidak kalah pentingnya adalah meng evaluasi, mengecek kesiapan dalam rangka menghadapi pesta demokrasi penyelenggaraan pilkada kedepan.
"untuk hasilnya sesuai yang diharapkan, dan sesuai dengan hukum demokrasi. Target pertama yang baru dikunjungi komisi satu DPRD Provinsi Kaltim adalah Balikpapan, Inshaallah tahap demi tahap kita akan berusaha untuk menjangkau semua wilayah," kata Ketua DPRD Komisi I DPRD Prov Kaltim H.J. Jahidin S.SH MH didampingi Wakil Ketua DPRD Prov /DR H.Yusuf Mustafa SH.MH DI di kantor KPU Balikpapan Kamis (16/1/2020)

"Balikpapan karena kami anggap satu barometer, maka saat pertama kali kita datang kesini kabupaten kota lainnya akan kami jadwalkan dalam perjalanan perjalanan dinas sesuai dengan agenda kegiatan," ujarnya.

Dalam kunjungan ini DPRD Prov Kaltim dan KPU hanya membahas tentang arahan arahan saja dan persiapan dalam menyambut bagaimana kesiapan untuk menghadapi pesta demokrasi yang akan datang.

Arahannya sendiri seperti pembinaan-pembinaan, mencegah agar tidak sampai terjadi suatu hambatan khususnya untuk masalah keamanan, koordinasi dengan petugas TNI dan Polri. Termasuk juga sosialisasi kepada masyarakat, agar kita dapat menghadapi pesta demokrasi ini dan jangan sampai ada benturan antara etnis, kelompok  hanya karena berbeda pilihan kemudian terjadi kerusuhan.

Yang tidak kalah pentingnya adalah menghimbau masyarakat supaya betul betul menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pemerintahannya,”jelasJahidin(tirani).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar