Meriah HUT Ke-2 Aliansi Ormas Kedaerahan dan OKP Balikpapan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 25 Januari 2020

Meriah HUT Ke-2 Aliansi Ormas Kedaerahan dan OKP Balikpapan

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Syukuran dan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-2 Aliansi Ormas Kedaerahan dan OKP Kota Balikpapan berlangsung meriah, Minggu (25/01) di Benakutai Hotel Balikpapan.
Dalam sambutannya Koordinator Aliansi Ormas Kedaerahan dan OKP Kota Balikpapan Suriansyaj Prof yang diwakili Plt Koordinator Nasion Lasung, ST mengatakan. Dengan perayaan HUT Ke-2 ini yang mengambil thema "Kami Siap Berperan Aktif Menyambut dan Mengawal Ibu Kota Yang Baru" yakni Kalimantan Timur sebagai IKN (Ibu Kota Negara). Diharapkan lebih dapat mempersatukan ormas ormas kedaerahan dan OKP Kota Balikpapan, untuk menjaga kedaulatan NKRI.

Ditambahkannya, masyarakat Kaltim harus benar benar mempersiapkan diri untuk menyambut IKN. Agar nantinya tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

Nasion Lasung juga menjelaskan  bahwa, sesuai program Aliansi Ormas Kedaerahan dan OKP seorang koordinator masa jabatannya setiap dua tahun sekali dan melibatkan satu OKP nasional. Maksudnya adalah agar masing-masing pimpinan ormas dapat merasakan selaku koordinator.

Sementara Wali Kota Balikpapan H Rizal Effendy, SE dalam sambutannya mengatakan. Ditunjuknya Kaltim sebagai IKN merupakan tantangan sendiri bagi kita. Khususnya mempersiapkan SDM yang handal. Karena nantinya Kaltim selaku Kota termodern didunia dengan sistem digital. Dimana nantinya akan ada 5 juta orang yang akan hijrah ke Kaltim.

Acara juga dihadiri Perwakilan Pangdam VI Mukawarman, Perwakilan Kapolda Kaltim, Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Kapolresta Balikpapan, Veteran dan Pimpinan Ormas.

Perayaan dan Syukuran Aliansi Ormas Kedaerahan dan OKP ditutup dengan pemotongan tumpeng, bersama Wali Kota Balikpapan dan Insur Muspida. (edy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar