Noor Thoha, KPU Balikpapan Menggandeng Kodim 0905, Dalam Rangka Pembekalan Seluruh Babinsa - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 29 Januari 2020

Noor Thoha, KPU Balikpapan Menggandeng Kodim 0905, Dalam Rangka Pembekalan Seluruh Babinsa

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Rabu ( 29/01/2020), Komando Distrik Militer ( KODIM ) Balikpapan melakukan kegiatan Sosialisasi Tentang Pilkada mengenai Penyelenggaraan Kegiatann Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020.
Foto : Ketua KPU Noor Thoha SH, berama Dandim 0905 Letkol Arm Gusti Agung Putu Sujarnawa
Dalam kegiatan Sosialisasi ini, Kodim turut mengundang Ketua KPU Balikpapan yaitu Noor Thoha sebagai narasumber.

" Minggu kemarin kebetulan Ketua KPU dengan Staff melaksanakan audiensi kepada kami. Kemudian kita, sharing tentang kegiatan pilkada yang akan dilaksanakan di kota Balikpapan. kemudian, ada diskusi mengenai bagaimana kami bisa membantu untuk mensosialisasikan. Sehingga, akhirnya disepakati untuk dilaksanakan sosialisasi kepada babinsa kami, supaya para babinsa pada saat pembinaan ditengah tengah masyarakat bisa juga menyelipkan untuk mengajak masyarakat agar berperan aktif untuk menggunakan hak pilihnya," kata Komandan, Komando Distrik Militer 0905 Balikpapan Letkol  Arm Gusti Agung Putu Sujarnawa di Aula Kodim 0905 Rabu ( 29/1/2020)

Sedangkan, Ketua KPU Noor Thoha SH menjelaskan, KPU itu dituntut untuk sukses dalam pilkada. Untuk sukses dalam pilkada itu KPU tentu saja tidak bisa berdiri sendiri tetapi harus di back up oleh seluruh stekholder. Salah satu stekholder terkait adalah TNI Polri.


KPU menggandeng Kodim 0905 Balikpapan dalam rangka KPU membekali seluruh Babinsa yang ada di Balikpapan untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat betapa pentingnya menggunakan hak pilih. Alasan Babinsa yang dibekali oleh KPU ini karena Babinsa ini adalah ujung tombak dari TNI dan jika mereka berbicara pasti didengar oleh masyarakat. Karena ini adalah momentum pilkada maka setiap pembicaraan Babinsa fokusnya pada pilkada sekaligus meluruskan berita berita hoax.

" Goal dalam kegiatan pilkada nanti adalah partisipasi yang tinggi, karena kami di target 77,5 maka lewat berbagai macam upaya yang dilakukan seluruh stekholder terkait digerakkan untuk mendongkrak partisipasi," ujarnya

Materi yang paling penting dalam sosialisasi ini adalah bagaimana masyarakat mau menggunakan hak pilihnya untuk menggunakan hak pilih di TPS. yang terrpenting masyarakat tersebut tergerak hatinya untuk menggunakan dengan penuh kesadaran menggunakan hak pilihnya dalam TPS, jangan sampai hak pilih ini di dominasi oleh manipolitik,” tutup Thoha (traini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar