PDAM Balikpapan Kedepankan Pelayanan Pelanggan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 29 Januari 2020

PDAM Balikpapan Kedepankan Pelayanan Pelanggan

BALIKPAPAN,kabarbpp.net-PDAM Kota Balikpapan sebagai penyedia utama air bersih untuk Kota Balikpapan terus berupaya memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat sejalan dengan pertumbuhan penduduk dan perkembangan kota.
Foto L Staf  Costomer Service PDAM Balikpapan

 PDAM mempunyai visi, misi dan strategi untuk menjalankan tugas dan kewajibannya.

Visinya yaitu mengelola PDAM Kota Balikpapan menjadi perusahaan yang berdayaguna dan berhasil guna serta menjadikan PDAM Kota Balikpapan perusahaan yang terkemuka di Indonesia.

Misinya, yaitu memberikan kepuasan pelayanan air minum secara berkesinambungan kepada masyarakat sesuai standar kesehatan yang ada dengan mempertimbangkan keterjangkauan masyarakat, berperan sebagai penunjang otonomi daerah, meningkatkan sumber daya manusia secara maksimal.

Strategi yang dilakukan, meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan pelayanan prima, meningkatkan profesionalisme pegawai. Tabel berikut berisikan peningkatan yang telah dicapai PDAM Kota Balikpapan dan tahun ke tahun.

Staf Hublang PDAM Balikpapan Suryo Hadi Prabowo S.Kom.yang ditemui di ruang kerjanya ruang pelayanan mengatakan, tugas di sini melayani pengaduan para pelanggan mengenai pipa bocor, tagihannya terlalu besar. “Kami hanya memberikan pengarahan agar selalu berhati-hati menggunakan air bersih dirumah,” kata Suryo , Rabu (29/1/2020)
Apabila ada pelanggan yang sifatnya darurat bisa melalui call center PDAM di 0542-0878991 atau 878992 dan juga bisa melalui SMS di 0816200110. “Kemudian apabila keluhan bersifat admistratif kami juga menyarankan ke pelanggan lebih baik untuk langsung kunjungan ke pelyanan di customer service PDAM Kota Balikpapan,

Menurut Suryo, pihaknya standby 24 jam, ada shift yang siap bertugas melayani pelaporan dan pengaduan pelanggan  “Untuk mempermudah respon pelanggan, pelapor menyertakan identitas dan alamat secara lengkap. Tujuannya,laporan bisa segera kami teruskan kebidang yang melayani sehingga bisa direspon secara cepat, akurat, ramah dan efisien,” jelasnya (beny)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar