PDAM Balikpapan,Melakukan Program Binaan dan Pembenahan Perumahan Atas Air RT 01 Pelabuhan Sped sampai RT 09 Telaga Mas - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 22 Januari 2020

PDAM Balikpapan,Melakukan Program Binaan dan Pembenahan Perumahan Atas Air RT 01 Pelabuhan Sped sampai RT 09 Telaga Mas

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - PDAM Balikpapan saat ini melakukan program binaan dan pembenahan untuk daerah Kampung Baru, Perumahan Atas Air dari RT. 01 pelabuhan spit sampai ke RT.09 Telaga Mas.
Foto: Kasubag Costomer Service PDAM Balikpapan Nurhadi
" Sampai saat ini untuk pengaliran di daerah perumahan atas air itu alirannya memang belum maksimal karena kami tau permasalahan disana mungkin aliran mengecil. Kemudian, warga itu sebagian ada yang merubah atau memindahkan jaringannya sendiri dan akhirnya sebagian warga itu tidak kebagian air," kata Kasubag Costomer Service PDAM Balikpapan Nurhadi di ruang kerjanya Rabu ( 22/1/2020)

" Lalu, masih adanya warga yang menggunakan pompa air apalagi terkait yang masih ilegal. maka dari itu PDAM ada program seperti itu dan akan kita benahi, jaringan akan diperbaiki, bekerja sama dengan pelanggan juga customer service khususnya dengan kontraktor bagian tekhnisnya," ujarnya

Tekhnis perbaikannya disana, PDAM akan mengambil data kemudian kalau memang ada kebocoran langsung akan diperbaiki oleh kontraktor. Kemudian, jaringan yang kira kira jauh akan didekatkan dan nanti setelah program perbaikan itu sudah selesai semuanya kemudian jaringan pipa distribusinya itu sudah ter update.

“ Kedepannya PDAM akan membangun dengan masyarakat mungkin lewat WA grup dengan Tokoh Masyarakat, Kemudian dengan RT maupun dengan Formasi dan pastinya nanti akan diadakan kerja sama yang artinya pembenahan bukan sampai selesai dalam perbaikan saja tetapi bisa berkelanjutan. PDAM tetap ada koordinasi, saling ada informasi dengan masyarakat kemudian juga akan menyampaikan jika ada informasi dari PDAM,” ucapnya.

Untuk masalah masyarakat memindahkan alirannya sendiri itu maksudnya adalah biasanya aliran itu tidak ada jadi dengan pipa itu diambilkan dengan jaringan yang ada alirannya. sebenarnya tindakan itu tidak diperbolehkan, karena itu termasuk melanggar aturan, aturan PDAM tersebut kalau memang dari meteran ke induk 12 meter kalau dilihat sampai saat ini itu bahkan ada yang sampai 200 meter dan ini harus ada komunikasi dengan warga setempat yang memang harus ada kesabaran.

Dalam saat ini pembenahan baru masuk di Batu Arang RT.52 dan RT.04, belum semua pembenahan dikerjakan karena baru dimulai hari senin kemarin. Untuk berkelanjutanya ini PDAM ada jadwal, terjadwal dalam satu  tahun itu PDAM akan mengontrol. Jadi, PDAM tetap akan memngontrol pemakaian warga. Mudah mudahan ini bermanfaat, lalu pendapatan PDAM juga bisa bertambah, warga juga bisa menikmati air  dan mudah mudahan bisa mengalir 1 x 24 jam,” jelas Nurhadi (triani)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar