Pekerja Cina Terinfeksi Virus Corona di Balikpapan, Itu Berita Hoax - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 30 Januari 2020

Pekerja Cina Terinfeksi Virus Corona di Balikpapan, Itu Berita Hoax

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net – Beredar pesan berantai di aplikasi Whats App.  Pesan itu berupa anjuran untuk mengenakan masker penutup wajah, karena dikabarkan telah terdapat pasien yang terjangkiti virus corona di Balikpapan.
Foto : Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana S.I.K,M.H

Pesan itu memenuhi jagat maya, menjadi viral di Balikpapan sejak pukul 16.30 Wita. Sedangkan di Samarinda, pesan ini ramai diteruskan (forward) pada pukul 17.00 Wita.

Dalam pesannya, si penulis mengatakan “Info penting. Usahakan keluar (rumah) memakai masker karena di RS. Kanujoso (Balikpapan) sudah menerima pasien positif corona. orang balikpapan baru datang dari china,” begitu bunyi pesan tersebut.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menepis isu adanya pekerja asing yang baru kembali dari Cina, dan telah terjangkiti virus corona, serta sedang diisolasi di RS Kanudjoso. Djatiwibowo Balikpapan.

“Tidak benar (informasinya). Ini kami baru rapat dengan semua rumah sakit. Belum ada pasien yang dirawat (karena virus korona),” tegasnya saat dihubungi Rabu sore (29/1).

Sementara itu Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K.,M.H, 
mengharapkan warga Kaltim untuk tetap tenang dan menunda perjalanan ke Cina. Disamping itu, ia mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan diri, terutama harus mencuci tangan.

“Virus corona yang muncul di Wuhan Cina ini berhasil menarik perhatian dunia. Kota Balikpapan dan Samarinda termasuk dalam 19 kota yang diminta untuk tetap waspada baik dari pelabuhan laut maupun udara, bagi masuknya orang-orang yang terdeteksi membawa penyakit yang disebabkan oleh virus corona ini. Alhamdulillah, hingga hari ini belum ada laporan pasien yang terkena virus corona,” tegasnya (*).

Sumber : Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar