Polda Kaltim Melaksanakan Program Polri Peduli Penghijauan dengan Menanam Pohon - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 03 Januari 2020

Polda Kaltim Melaksanakan Program Polri Peduli Penghijauan dengan Menanam Pohon

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., kembali melaksanakan program Polri Peduli penghijauan dengan menanam ribuan pohon.
Setelah kemarin di Mako Polda Kaltim, hari ini Kamis (02/01/2020), Kapolda Kaltim didampingi Wakapolda dan para pejabat utama kembali menggelar aksi tanam pohon di Kompi C Satbrimob Polda Kaltim Km. 13 Balikpapan.
Dengan cuaca kota Balikpapan yang sedang diguyur rintik Hujan, Kapolda Kaltim beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Ny. Diana Muktiono dan rombongan tetap semangat melaksanakan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., mengatakan menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, karena dengan penghijauan udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas.
 “Aksi tanam pohon ini merupakan salah satu komitmen polisi peduli lingkungan sekitar. Penanaman pohon ini juga serentak dilakukan Polda Kaltim serta Polres jajaran, sementara ini tercatat sudah sekitar 3.594 bibit tanaman pohon yang kita tanam” ujar Kapolda Kaltim.

“Bertepatan dengan musim hujan, sehingga kami mengambil momen yang tepat dilakukan dalam rangka menjaga lingkungan hidup kita. Ini akan menjadi program rutin bagi kami untuk dapat melestarikan lingkungan kita” tambahnya.
Selanjutnya Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono juga berharap aksi tanam pohon ini diharapkan bisa menular ke instansi lain maupun masyarakat agar berlomba-lomba melakukan penanaman pohon demi terwujudnya lingkungan yang subur.

“Semoga aksi penanaman pohon ini bisa ditiru oleh instansi lain serta mendukung program pemerintah untuk melakukan penghijauan,” harap jenderal Bintang Dua tersebut.(*)

Sumber :HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar