Polda Kaltim Tanam 600 Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Lamaru - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 03 Januari 2020

Polda Kaltim Tanam 600 Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Lamaru

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan Gerakan penanaman pohon di Pantai Lamaru Balikpapan, Jumat (3/1/2020).
Kegiatan penanaman pohon tersebut di pimpin langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Muktiono, SH, MH yang di damping Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Ny. Ratu Diana Muktiono.

Tampak hadir Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan, seluruh Pejabat Utama Polda Kaltim dan personel Polda Kaltim yang mengikuti jalannya kegiatan penanaman pohon.

“Allhamdulillah pada pagi hari ini kita berhasil menanam sekitar 600 bibit pohon mangrove di pesisir pantai Lamaru”, ucap Irjen Pol Muktiono.
Dikatakan Kapolda, tujuan kegiatan ini adalah ikut menjaga kelestarian dari ekosistem di pesisir pantai, dan mencegah terjadinya abrasi.

“Yang terpenting adalah kami ingin mendorong dan mendukung seluruh masyarakat untuk bersama-sama menanam pohon untuk kepentingan kita semua, kepentingan anak cucu kita nanti, supaya pantai ini tetep terjaga,” imbuhnya.

Mudah-mudahan, lanjut Kapolda, ini bisa menjadi pendorong bagi masyarakat sekitar untuk melakukan penanaman dan terus melakukan pemeliharaan.

Sumber :Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar