Ridwansyah: Pemuda Bisa Menjadi Pengawas Pemilu dan Menjadi Civil Society - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 24 Januari 2020

Ridwansyah: Pemuda Bisa Menjadi Pengawas Pemilu dan Menjadi Civil Society

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net -KPU Balikpapan sebagai penyelenggara pemilu sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan Keluarga Pelajar Mahasiswa yang berada di Samarinda.
Foto : Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Balikpapan Ridwansyah Heman MM
Apresiasi di berikan KPU Balikpapan sebesar besarnya karena KPU sangat terbantu untuk melakukan sosialisasi kepada para pemuda. Ada banyak peran yang bisa dimainkan oleh pemuda dalam konteks penyelenggaraan pilkada. Peran pertama adalah pemuda bisa menjadi penyelenggara pemilu, bisa menjadi pengawas pemilu dan bisa menjadi Civil Society yaitu masyarakat yang mengawasi kagiatan pemilu.
" Terkait peran sebagai penyelenggara pemilu, kami sampaikan bahwa saat ini KPU Kota Balikpapan tengah membuka pendaftaran PPK selama satu minggu kedepan. Kami berharap pemuda dapat mengambil peran, peran baik sebagai PPK, sebagai PPS atau sebagai KPPS,  karena KPU kota Balikpapan membutuhkan banyak sekali khususnya tenaga KPPS, " kata Kepala Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Balikpapan Ridwansyah Heman MM, diruang kerjanya Kamis (23/1/2020)

Pemuda juga bisa memainkan peran untuk aktif di partai politik. Karena kita berharap pemuda pemuda ini bisa aktif dan terlibat di demokrasi dengan harapan pemuda bisa menjadi pemilih yang berkualitas. Syarat pemilih berkualitas itu yang pertama adalah pemudanya harus menggunakan hak pilihnya, yang kedua mereka mengenali calon yang dipilihnya dengan baik, lalu mereka tau bagaimana sistem sistem pemilihannya.

Jadi, KPU berharap pemuda bisa memainkan perannya disemua sektor. KPU juga mendorong elemen elemen pemuda untuk aktif sebagai penyelenggara, sebagai pengawas atau peserta pemilunya," jelas Ridwansyah.(beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar