Sosialisasi Go To School KPU Balikpapan, di SMAN 8 Mendapat Apresiasi Pihak Sekolah - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 27 Januari 2020

Sosialisasi Go To School KPU Balikpapan, di SMAN 8 Mendapat Apresiasi Pihak Sekolah

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Senin ( 27/01/2020 ), KPU Balikpapan melakukan kegiatan sosialisasi " Go To School " Ke SMAN 8 Balikpapan. Komisioner KPU yang hadir dalam sosialisasi di SMAN 8 Balikpapan ini adalah Yan Fauzi Wardana,S.Psi.
Foto ;Komisioner KPU Balikpapan Yan Fauzi melakukan foto bareng
KPU Balikpapan memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada Kepala Sekolah SMAN 8 Balikpapan, kemudian kepada guru guru, pihak sekolah dan juga kepada seluruh siswa yang begitu antusias dalam acara sosialisasi ini.

" Dari data base KPU pemilih pemula keseluruhannya ada 30 ribu dan dibagi sekitar 25 ribu yang benar benar pemilih pemula yang artinya sudah 17 tahun dan 5 ribu itu adalah pensiunan TNI Polri. Ini sudah minggu ke 3 sosialisasi dilakukan ke sekolah sekolah, tiap minggu KPU mendatangi 4 sekolah minggu depan sudah tahap terakhir dan akan dilanjutkan Go To School berikutnya hingga nanti mendekati pemilihan tanggal 23 September 2020," Kata Komisioner KPU Balikpapan, Yan Fauzi Wardana,S.Psi
" Yang menjadi hambatan dalam menjelaskan sosialisasi ini ke pemilih pemula biasanya adalah ketidaktarikan siswa siswi terhadap politik. karena, selama ini yang dianggap pemilih pemula itu ada hubungannya dengan politik padahal sebenarnya tidak. Jadi, pemahaman seperti itu yang masih banyak di kalangan pemilih pemula dan rata rata mereka itu memilih untuk golput," Ujarnya.

Sedangkan Kepala SMAN 8 Agus Iksan  menjelaskan, " pihak sekolah SMAN 8 Balikpapan sangat mengapresiasi bahasan dari KPU Balikpapan untuk ide nya tentang Go To School dan ini juga merupakan pendidikan politik.Walaupun mereka di sekolah mendapatkan pelajaran PPKN yang terkait dengan kewarganegaraan dan belajar tentang politik, tetapi mereka juga harus tau bahwa dia juga mempunyai politik walaupun mereka sebagai siswa namun syarat untuk menjadi pemilih adalah 17 tahun. Banyak dari SMAN 8 Balikpapan ini yang sudah berumur bahkan lebih dari 17 dan 19 ,” jelas agus (beny)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar