Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Kukar Gelar Pelatihan Fungsi Lalulintas - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 08 Januari 2020

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Kukar Gelar Pelatihan Fungsi Lalulintas

TENGGARONG,kabarbpp58.net – Polres kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan pelatihan fungsi lalu lintas untuk meningkatkan kemampuan personil serta memberikan pemahaman dan pembinaan pada personil, Selasa (07/01/2020).
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Kukar tersebut dilaksanakan di ruang catur prasetya Polres Kukar dan diikuti oleh puluhan personil dari Polres Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melalui Kabag Sumda Kompol Kemis saat membuka pelatihan menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat dalam fungsi kepolisian lalu lintas.

“Rekan-rekan agar dalam mengikuti kegiatan pelatihan fungsi lalu lintas dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, sehingga mendapatkan manfaat untuk meningkatkan kualitas layanan pada masyarakat” pesan Kabag Sumda.

Materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut meliputi pengetahuan atau bekal keterampilan kepada anggota tentang tata cara menghadapi kasus Laka Lantas, dalam menjaga status quo dan meneliti barang bukti sampai pada penaganan awal apabila terjadi laka lantas.

“Setiap materi yang disampaikan perlu dipahami dengan baik, bila ada yang masih belum dimengerti bisa ditanyakan pada pemberi materi, sehingga diharapkan anggota tidak ragu-ragu dalam bertindak di lapangan” pungkas Kompol Kemis.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menambahkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat tutup Ade Yaya (*)

Sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar