Abdulloh : Kepala Daerah Kota Balikpapan, Adalah Masyarakat Yang Diamanahkan Menjadi Motor Penggerak Kemajuan Kota - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 07 Februari 2020

Abdulloh : Kepala Daerah Kota Balikpapan, Adalah Masyarakat Yang Diamanahkan Menjadi Motor Penggerak Kemajuan Kota

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Jum'at ( 07/02/2020 ), DPRD Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Kota Balikpapan yang ke - 123 di Aula Kantor Wali Kota Balikpapan.
Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Balikpapan yang ke - 123 tahun 2020 ini mengusung tema ' Balikpapan Nyaman Penyangga Ibu Kota Negara '. Tema ini tak lepas dari keputusan besar Presiden Republik Indonesia, yakni memindahkan Ibu Kota Negara dari Provinsi DKI Jakarta ke Provinsi Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Keputusan tersebut secara resmi diumumkan oleh Presiden Jokowidodo Pada tanggal 26 Agustus 2019 lalu. Hal ini sungguh menjadi dampak yang sangat besar tidak hanya untuk Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, melainkan juga pada Kota Balikpapan,” Kata Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S.soso dalam acara sidang Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT Kota Balikpapan ke-123 di Aula Pemkot Jum’at ( 7/2/2020)  

Kota Balikpapan yang secara geografis berbatasan langsung dengan Kabupaten Calon Ibu Kota Negara, secara otomatis akan menjadi kota penyangga dari berbagai aspek.
Untuk itu, mulai dari saat ini seluruh komponen masyarakat Balikpapan harus benar benar mempersiapkan diri menjadi individu dan kelompok yang berkompeten.

Pada tahun 2020 ini juga akan menjadi moment istimewa bagi warga balikpapan, dimana ajang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah kota balikpapan untuk tahun 2021- 2025. Tentunya menjadi harapan kita semua untuk menjadi rangkaian pemilihan kepala daerah ini terselenggara dengan kondusif, “ ujar Abdulloh

Menurutnya siapapun kepala daerah kota Balikpapan adalah masyarakat yang diamanahkan untuk menjadi motor penggerak kemajaun kota Balikpapan

Ia mengharap dalam rangka pemilihan kepala daerah, pihak KPU dan bawaslu dan seluruh aparat keamanan agar saling berkoodinasi apa bila ada hal-hal yang kurang kondusif,” harapnya.

Menurutnya siapapun kepala daerah kota Balikpapan adalah masyarakat yang diamanahkan untuk menjadi motor penggerak kemajaun kota Balikpapan ,” jealsnya

Sementara Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi SE menjelaskan,Sepanjang 123 tahun perjalanan sejarah kota Balikpapan telah tumbuh dan berkembang sebagai kota jasa dan industry pengelolahan minyak terbesar di kawasan timur Indonesia, dukungan dengan potensi georafis, keunggulan komparatif dan kompetitifnya.

Potensi ekonomi Balikpapan dapat dilihat dari berbagai fakta seperti tersedianya fasilitas jasa dan transpotasi yang lebih lengkap dibanding kawasan lain di Kalimantan bahkan wilayah Indonesia timur ,” jelas Rizal dalam sambutannya
Keberadaan Kota Balikpapan yang menjadi salah satu pertimbangan utama ditetapkannya Provinsi Kalimantan timur sebagai calon tempat pemindahan Ibu Kota Negara pada tangga 26 Agustus 2019

bahwa berdasarkan kajian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Pemindahan Ibu Kota Negara yang membutuhkan anggaran sebesar  Rp. 466 Triliun, akan memberikan dampak ekonomi positif yang akan dirasakan tidak hanya pada jangka pendek tetapi juga pada jangka menengah dan jangka panjang.

Pemindahan Ibu Kota Negara juga akan mendorong investasi dan kesempatan kerja sehingga berdampak pada penciptaan pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan hingga 7,3 % untuk Provinsi Kalimantan Timur ,” tutup rizal (beny)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar