Ahmad Basir : Pemberangkatan Jamaah Umroh Menunggu Himbauan Resmi Pemerintah Arab Saudi - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 29 Februari 2020

Ahmad Basir : Pemberangkatan Jamaah Umroh Menunggu Himbauan Resmi Pemerintah Arab Saudi

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net – Terhitung mulai 27 Februari 2020 Kabar Jemaah Jemaah umroh dari sejumlah negara, termasuk Indonesia, untuk sementara waktu ditangguhkan. Selain umrah, ada juga larangan sementara mendatangi Masjid Nabawi.
Hal tersebut dapat tanggapan dari pemilik Travel  umroh Permata Abadi Group Ir H.Ahmad Basir,menurutnya beberapa hari ini dihebohkan  berita bahwa Jama'ah umroh dari Indonesia tidak diperbolehkan untuk datang ke Arab Saudi. Ahmad Basir selaku Bakal Calon Wali Kota / Wakil Wali Kota Balikpapan dan sekaligus pengurus travel umroh ikut menanggapi hal tersebut.

Ahmad Basir menjelaskan bahwa memang sekarang ini berdasarkan informasi dari pemerintah Arab Saudi bahwa sementara waktu tidak diizinkan mengeluarkan visa untuk kunjungan baik wisata umum maupun umroh.

"Kami selaku penyelenggara memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk lebih tenang dan kita harus mensiasati dengan pemikiran yang positif," Kata, Ahmad Basir

Karena ini adalah wabah virus corona yang sudah menjadi wabah seluruh dunia sehingga antisipasi dari pemerintah arab saudi untuk melarang sementara perjalanan umroh ke Arab Saudi, terutama untuk negara yang memang masuk kedalam daftar yang diindikasikan bisa menyebarkan virus corona tersebut.

" Saya dalam hal ini warga pariwisata, Alhamdulillah seluruh jama'ah nya bisa berangkat. Kami juga sudah sampaikan  ke jama'ah pada saat ada informasi kemungkinan nanti akan ada re scedule dan sampai saat ini belum ada satupun jama'ah yang meminta uangnya kembali," ujarnya.

Sampai saat ini belum diketahui pasti batas waktu yang ditetapkan dan menunggu himbauan resmi dari pemerintah arab saudi.,” ungkapnya (beny/triani/kb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar