Arzaedi : Kios Lantai Dua 493 dan Lantai Tiga, 423 Mulai Saat Ini Pedagang Harus Pindah Kedalam - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 13 Februari 2020

Arzaedi : Kios Lantai Dua 493 dan Lantai Tiga, 423 Mulai Saat Ini Pedagang Harus Pindah Kedalam

 BALIKPAPAN,kabarbpp58.net -Di lingkungan pasar pandansari ini merupakan suatu kegiatan yang harus dijalankan bersama. artinya, antara pemerintah, masyarakat dan dalam hal lain pedagang harus menmahami bahwasanya infrastruktur jalan itu bukan digunakan untuk pedagang. tetapi infrastruktur  jalan itu memang digunakan khusus untuk mobilisasi yang menuju ke arah pasar maupun ke arah lainnya.
Foto : Kepala Disperindag Arzaedi Rahman
Jadi, infrastruktur jalan ini memang khusus digunakan untuk pengguna kendaraan dan bukan pedagang. Makanya diharapkan untuk pedagang segera masuk ke pasar pandansari dan pasar pandansari ini bukan stop sampai disini saja untuk membuat kenyamanannya.
 " tetapi pasar pandansari ini akan kita buat kenyamanan kenyamanan lainnya, seperti kemudahan pengunjung ke pasar pandan sari ini akan kita fasilitasi dengan pembangunan semacam eskalator dan juga akan di fasilitasi dengan trolli agar para pembeli mudah dalam membawa barang saat berbelanja," Kata Kepala Diperindag  Arzaedi Rachman.dilokasi pasar pandan sari Kamis (13/02/2020)

" Disamping itu, arah pintu masuk dan pintu keluar akan ditetapkan sehingga pasar pandan sari ini tertib, " ujarnya.

Maka kita kiblatnya adalah RPJP ( Rencana Pembangunan Jangka Panjang ) dan Jangka Panjang ini adalah membuat kota Balikpapan ini menjadi nyaman di huni dan berkelanjutan menjadi Kota Madinatul Iman. Artinya nyaman dihuni itu, seluruh infrastruktur yang ada di Kota Balikpapan ini dapat dirasakan nyaman baik penduduknya ataupun masyarakat yang akan masuk berkunjung ke kota Balikpapan.


Diharapkan, dengan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya adanya pasar itu diharapkan pedagang ini untuk memaksimalkan memasuki pasar. Untuk masalah kenyamanan nanti akan dibuat secara bertahap, lalu kesadaran dari pedagang itu sendiri bagaimana bisa berbuat ke pasar pandan sari itu sendiri.

Dengan adanya penertiban ini para pedagang mulai sekarang sudah boleh pindah ke dalam gedung pasar yang baru. Kios yang disiapkan, untuk di lantai dua ada 493 kios dan dilantai tiga ada 423 kios.

Jadi, masyarakat harus diberikan edukasi dan diberitahu bahwa fasilitas infrastruktur jalan itu bukan digunakan untuk berdagang. Artinya, disini ada ketidaktaatan terhadap hukum yang ada di indonesia ini dan harus timbul kesadaran dari pedagangnya itu sendiri (by/triani/kb).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar