Disdikbud Balikpapan Akan Menggelar Malam Pegelaran Budaya Bali - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 20 Februari 2020

Disdikbud Balikpapan Akan Menggelar Malam Pegelaran Budaya Bali

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Pada hari Sabtu ( 22 / 02 / 2020 ), Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Balikpapan akan melaksanakan Malam Pagelaran Budaya dalam rangka Hari Jadi Kota Balikpapan yang ke - 123.
Foto ; Kabid Kebudayaan Pargiyanta Spd,MM
Pada acara sabtu malam nanti Disdikbud tidak menampilkan pagelaran wayang dan Disdikbud memutuskan untuk menampilkan pagelaran yang lain karena yaitu Malam Pagelaran Budaya ( Bali ) dengan nuansa yang berbau Bali.

Jadi memang tidak ada penampilan daerah lain dalam pagelaran budaya ini, tetapi akan ada tambahan tarian dari pihak disdikbud, dari dharma wanita dan dari sekolah.

Tari yang ditampilkan dalam pagelaran budaya ini ada Tari Puspanjali, Tari Topeng, Tari Joget dan lain lain. Selain pegelaran tari Bali ini pihak disdikbud juga akan menampilkan Tari Gantar, Tari Ampar Ampar Pisang dan tari yang lain.

" kita berharap budaya itu bukan hanya satu. artinya, budaya yang ada di nusantara itu ada banyak makanya ditampilkan dengan kesenian yang lain supaya masyarakat dapat melihat ternyata seni yang ada di nusantara itu banyak, bukan hanya wayang saja," Kata Kepala Bidang Kebudayaan Pargiyanta,Spd,MM.diruang kerjanya Kamis ( 20/02/2020)

Kemudian Disdikbud Balikpapan juga akan mengadakan Pawai Budaya di tanggal 23 Februari 2020 yang akan start dari Lapangan Merdeka kemudian sampai di Kantor Pemkot Balikpapan dengan diikuti 50 Peserta ,” jelasnya (triani/kb).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar