Kasat Satpol PP Zulkifli : Pedagang Jangan Menguasai Lingkungan Jalan 24 Jam - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 13 Februari 2020

Kasat Satpol PP Zulkifli : Pedagang Jangan Menguasai Lingkungan Jalan 24 Jam

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Kamis ( 13/02/2020 ), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ) Balikpapan  melaksanakan kegiatan penertiban pasar yang merupakan program ketertiban kota yang dilaksanakan oleh satpol PP. salah satunya yang terpenting menertibkan pasar pandansari dan dalam rangka hari jadi Kota Balikpapan di padukan dengan kegiatan KBM ( Kerja Bakti Massal ).
Foto : Kasat Satpol PP Zulkifli bersama Kepala Satpol PP Prov Kaltim Gede Yusa
Jadi dalam kegiatan ini ada 2 kelompok, yaitu kelompok penertiban dan kelompok KBM di Pasar Inpres. Kegiatan penertiban ini dilakukan terus menerus, tetapi untuk KBM nanti akan di sesuaikan.

Satpol PP memiliki konsep, yang pertama mereka akan gelar kegiatan tertib pasar. " Jadi jangan para pedagang ini menguasai 24 Jam dan ini yang tidak diinginkan dan kegiatan ini juga demi kepentingan masyarakat umum," Kata Kata Kasat Satpol PP Zulkifli di lokasi penertiban pasar pandan sari Kamis ( 13/020/2020)

Jadi, satpol pp memberikan waktu untuk pedagang yaitu dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore yang merupakan jam tertib, lingkungan jalan diberikan kesempatan untuk menjalankan fungsi jalan dan drenase jangan dibuat untuk berjualan.

Harapan kedepannya, Satpol PP berharap agar pedagang mengikuti penataan mereka karena semuanya ada aturan. " jadi, kita tidak melarang mereka untuk berjualan sepanjang berjualannya itu benar, kalau berjualannya itu di fasilitas umum atau ditepi jalan ini yang akan dibatasi kecuali memang diizinkan," ujarnya.

Kepala Satpol PP Provinsi Kaltim Gede Yusa yang ikut hadar dalam acara penertiban menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh satuan polisi pamong praja sudah cukup bagaus dan setiap kegiatan satpol pp dapat memimta bantuan TNI- Polri dari personel dan perlengkapannya

Harapanya kegiatan ini berkelanjutan dilakukan tentang ketertiban ini agar pasar pandan sari lebih nyaman sejuk bagi para pengunjungnya ,” jelasnya ( triani/kb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar