Komisi IV DPRD Balikpapan Kamaruddin, Sekolah Jika Melakukan Kegiatan Harus Dilihat Sisi Keamanannya - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 24 Februari 2020

Komisi IV DPRD Balikpapan Kamaruddin, Sekolah Jika Melakukan Kegiatan Harus Dilihat Sisi Keamanannya

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Kamaruddin menanggapi hal mengenai Kejadian laka susur sungai di SMPN 1 Turi Sleman, Yogyakarta.
Foto : Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan H.Kamaruddin
Kejadian ini melibatkan 257 siswa siswi dan 10 diantaranya meninggal dunia. Hal ini diakibatkan aliran air yang cukup deras saat hujan membuat sejumlah siswa yang tengah menyusur ikut terseret arus, sehingga menyebabkan beberapa siswa meninggal dunia.

Kamaruddin menjelaskan, bahwa sekolah jika melakukan kegiatan apapun seperti pramuka itu memang harus dilihat sisi keamanannya terlebih dahulu.

Terlebih sekarang itu banyak kegiatan ekstrakurikuler yang di lepas begitu saja atau diserahkan kepada pimpinan tetapi tidak diawasi. Seperti yang diketahui keamanan itu harus dipaparkan terlebih dahulu sebelum kegiatan dimulai, harus direncanakan planning nya seperti apa dan resikonya seperti apa.

" Bagaimanapun juga itu adalah tanggung jawab sekolah dan ini dapat dijadikan pelajaran. Lebih baik jika hal ini diviralkan terus menerus agar sekolah dapat berhati hati dalam melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler apapun," Ujar Kamaruddin.( triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar