Komisi IV DPRD Balikpapan, Meminta PT.Multi Hidrachrome Segera Membayar Gaji Karyawannya - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 19 Februari 2020

Komisi IV DPRD Balikpapan, Meminta PT.Multi Hidrachrome Segera Membayar Gaji Karyawannya

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Komisi IV DPRD Kota Balikpapan melakukan sidak ke PT. Multi Hidrachrome Balikpapan yang terletak di Batakan.
Foto : Anggota Komisi IV DPRD, Parlindungan
Sidak di perusahaan tersebut mengenai adanya salah satu karyawan di perusahaan tersebut yang dipaksa untuk mengundurkan diri tapi karyawan tersebut tidak mau dan kemudian meningkat kepada perselisihan hubungan industrial.

Alasan karyawan tersebut dikeluarkan paksa adalah karena efisiensi. Artinya, mungkin perusahaan tersebut dalam kondisi sedang menurun performa nya baik dari sisi omset sehingga dibuat skenario agar menghindari adanya pembayaran pesangon.

Saat masalah ini sampai di pengadilan, diputuskan bahwa perusahaan tersebut harus membayar uang pesangon kepada karyawan tersebut yang jumlahnya sesuai dengan undang undang kerja no.13 tahun 2003 .” Kata Anggota Komisi IV DPR Balikpapan Parlindungan diruang komisi IV Rabu ( 19/02/2020)

Dalan perjalanan tersebut ternyata perusahaan mengabaikan keputusan pengadilan dan tidak mau membayar uang pesangon tersebut sehingga karyawan yang bernama Fika ini melaporkan ke Komisi IV DPRD Kota Balikpapan.

Komisi IV juga memintanya agar hak karyawan tersebut segera dibayarkan. Dari karyawan itu sendiri sudah menyampaikan bahwa dia akan menerima pembayaran secara angsuran dan sudah ada kesepakatan dibayar pertama 10 x angsuran, tetapi hal itu pun tidak dijalankan oleh perusahaan tersebut,” jelasnya ( triani).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar