Komisi IV DPRD Balikpapan, Menyoroti Sarana Pendukung SDN 01 Balikpapan Barat - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 04 Februari 2020

Komisi IV DPRD Balikpapan, Menyoroti Sarana Pendukung SDN 01 Balikpapan Barat

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Selasa ( 04/02/2020 ), Komisi IV DPRD Kota Balikpapan melakukan sidak ke SDN 001 Balikpapan Barat.
 
Foto : Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Muhammad Taqwa
" Sarana pendukung di SDN 001 Balikpapan Barat ini selain perpustakaan yang bukunya tidak memadai dan wc, ada gedung yang jumlah siswanya mencapai 100 lebih tetapi hanya memanfaatkan satu tangga untuk akses naik ke kelas. Ketika misalnya terjadi hal hal yang tidak diinginkan seperti jalur evakuasi itu akan kerepotan, karena jam belajar 100 siswa ini sama," Kata Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Muhammad Taqwa.

Untuk ruangan yang diusulkan akan dibangun jembatan penghubung antar gedung kelas, karena pertimbangannya ada jalur evakuasi misalkan terjadi musibah kebakaran jalur evakuasinya akan jadi lebih cepat.
Taqwa menjelaskan,  memang harus ada akses antara gedung satu dengan gedung yang lain sehingga dapat memecah arus baris murid murid ketika jam masuk belajar,” jelasnya

Kemudian, jumlah wc dari keseluruhan 9700 siswa ini hanya memanfaatkan 6 wc saja sementara rasio seharusnya 1 wc itu maksimal 30 siswa. Kalau misalkan jumlahnya 970 siswa kemudian hanya ada 6 fasilitas wc berarti tidak berbanding lurus.

" Hal hal ini akan menjadi saran komisi IV untuk kualitas belajar mengajar, kenyamanan siswa maka hal ini akan di prioritaskan," terang MT ( triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar