Komisi IV DPRD Balikpapan, Sidak SMPN 21 Kariangau Balikpapan Barat - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 04 Februari 2020

Komisi IV DPRD Balikpapan, Sidak SMPN 21 Kariangau Balikpapan Barat

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Selasa (04/02/2020 ), Komisi IV DPRD Kota Balikpapan melakukan sidak ke SMP 021 yang terletak di daerah Balikpapan Barat.
Foto : Ketua Komisi IV DPRD Balikpapamn Muhammad Taqwa
Menurut informasi yang ada lokasi SMP 021 ini akan dipindah dan Komisi IV menganggap hal ini adalah yang baru didengar mungkin dalam proses yang berlangsung lama. Rute jalan ke sekolah tersebut juga lumayan tidak layak untuk digunakan karena dapat membahayakan warga setempat.

Begitu sulit juga jaraknya ke SMP 021 ini, karena memang kebetualan Sekolah SDN 021 dan SMP 021 ini berbatasan langsung dengan perusahaan. RT dan RW setempat menyebutkan bahwa ini sebenarnya adalah kawasann industri besar.
Komisi IV datang ke SMP 021 untuk memastikan bahwa proses yang akan direncanakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan kepada perusahaan untuk ' Menukar Guling ' lokasi sekolah existing ke wilayah lain. Komisi IV ingin memastikan bahwa ini memang sudah sepantasnya atau tidak,” kata Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan dilokasi SMPN 21 Selasa (4/2/2020)  

Ternyata setelah dilihat lihat dan setelah berbicara dengan kepala sekolah juga perwakilan masyarakat, bahwa memang pihak perusahaan ada menawarkan konsep setelah misalnya masyarakat atau siswa terganggi dengan kondisi yang ada disini. Secara lokasi, sekolah ini memang berbatasan langsung dengan pihak perusahaan, ada polusi udara, polusi suara dan yang lainnya.
Komisi IV sudah mendapatkan informasi awal bahwa ini akan ' ditukar guling ' oleh pemerintah kota dengan kondisi lahan yang ada sekarang kemudian akan dipindah dengan kondisi yang tentunya berbanding lurus. Komisi IV berharap bahwa proses ini berjalan dengan baik secara administrasi dan hukum, kemudian tidak ada yang dirugikan semata mata agar masyarakat bisa terlayani untuk hal pendidikan,” jelasnya.

Lokasi SD 021 ada 1 hektar, kemudian SMP 021 ada 1 hektar dan perusahaan menyiapkan 2,5 hektar beserta dengan bangunannya, akan didalami lebih lanjut dan akan dilihat lokasi mana yang dipersiapkan oleh perusahaan.

Harapan kedepannya, ketika lokasi sekolah tersebut dipindah ini akan lebih baik dari sisi kualitas pendidikannya, dari segi infrastrukturnya dan keamanan siswa siswinya,” harap MT (triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar