Komisioner KPU Mega Fariany : Melakukukan Sosialisasi di SMKN 2 Untuk Pemilih Pemula - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 17 Februari 2020

Komisioner KPU Mega Fariany : Melakukukan Sosialisasi di SMKN 2 Untuk Pemilih Pemula

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Senin ( 17/02/2020 ), KPU Balikpapan melakukan kegiatan Go To School Ke SMK Negeri 2 Balikpapan Utara.
Kegiatan Go To School di SMK Negeri 2 Balikpapan ini Di Pimpin Oleh Komisioner KPU Balikpapan, Mega Fariany Ferry. Kegiatan ini dalam rangka untuk menarik minat dan pengetahuan tentang kepemilihan umum untuk pilkada tahun 2020 ini.

 KPU berharap pemilih pemula tau tentang adanya pilkada di tanggal 23 september 2020 nanti dan KPU memberikan pendidikan bahwa bagaimana pentingnya datang ke TPS untuk pilihan terhadap suaranya untuk calon pemimpin wali kota dan wakil wali kota Balikpapan.

" paling tidak untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat, rekan rekan datang kesini untuk sosialisasi kepada pemilih pemula. maka dalam rangka upacara hari senin ini kami ditunjuk untuk menjadi pemimpin upacara dan disitulah kami melakukan pesan pesan khusus dan pendidikan bagaimana sebenarnya menjadi pemilih pemula, tujuannya agar mereka tidak menjadi apatis dalam pemilihan di tanggal 23 september nanti." kata Komisioner KPU Balikpapan, Mega Fariany Ferry
Untuk saat ini KPU belum merekrut data secara benar karena pemutakhiran baru akan dilaksanakan bulan april. Jadi, paling tidak dengan KPU melakukan sosialisasi ini dapat menambah angka partisipasi masyarakat dapat naik dari angka sebelumnya.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 2 Balikpapan, Rusjanto menjelaskan bahwa sosialisasi KPU di SMK Negeri 2 Balikpapan ini terhadap para pemilih dan pemilih pemula itu berjalan dengan baik dan lancar.

" Kami berharap dengan apa yang disampaikan pada upacara tadi mudah mudahan memberikan bekal kepada anak anak kami terutama pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya terutama pada pemilu tanggal 23 september 2020," kata Kepala SMK Negeri 2 Balikpapan, Rusjanto.

Pemilih pemula di SMK Negeri 2 Balikpapan saat ini ada kurang lebih 200 siswa. Menurut Rusjanto program KPU ini sangat bagus, karena mempersiapkan pemilih pemula untuk menghadapi haknya dalam memilih, sehingga memberikan bekal saat mereka datang ke TPS (tina/kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar