Kunker DPRD Pemalang Ke- DPRD Balikpapan, Terkait Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2003 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 13 Februari 2020

Kunker DPRD Pemalang Ke- DPRD Balikpapan, Terkait Peraturan Pemerintah No 18 Tahun 2003

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Kamis ( 13/02/2020), DPRD Kota Balikpapan mendapat Kunjungan Kerja dari DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Kunjungan Kerja ini di terima langsung oleh Sekretaris DPRD Kota Balikpapan, Abdul Azis.
Foto : Sekretaris DPRD Balikpapan Abdul Azis menerima cendramata dari DPRD Pemalang
Kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Pemalang ini terkait dengan RT/RW. Kemarin di RDTRK ( Rencana Detail Tata Ruang Kota ) dan RDTRK ini sudah ditetapkan dari tahun 2018 oleh DPRD Kabupaten Pemalang. Jadi, RDTRK itu terkendala dengan RTN ( Rencana Tata Ruang Negara atau Tata Ruang Nasional ) dengan masuknya pemalang nanti akan ada kebijakan nasional dan akan dibuat waduk.

" Demikian di Balikpapan memiliki dinamika yang intensitasnya mungkin lebih besar. Ketika intensitas lebih besar itu bisa dialami dengan baik mungkin kami bisa mengadopsi.karena, Balikpapan itu tag line nya sekarang menjadi Penyangga Ibu Kota Negara," Kata Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Pemalang, Khodori.

Kemudian, DPRD Kabupaten Pemalang juga sudah mengunjungi BAPEDA di Balikpapan. saat di BAPEDA mereka berbicara tentang pelaksanaan peraturan pemerintah No. 18 tahun 2003 mengenai pengelolahan pemerintah daerah. Dimana DPRD Kabupaten Pemalang juga ada kendala dengan eksekutif dengan anggota dewan yang selama ini tidak bisa memasukkan pokok pokok pikiran dalam penyusunan RAPBD.

Makanya, DPRD Kabupaten Pemalang mendapatkan informasi yang luar biasa dari DPRD Kota Balikpapan yang sudah meng evaluasi baik sistemnya maupun tahapan tahapan, sehingga mereka akan banyak belajar dari apa yang sudah diterapkan di Balikpapan.( triani/kb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar