Muhaimin : Dua Sekolah SDN 21 dan SMPN 21 Kariangau, Akan Menempati Lahan Baru - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 07 Februari 2020

Muhaimin : Dua Sekolah SDN 21 dan SMPN 21 Kariangau, Akan Menempati Lahan Baru

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net -Perluasan kawasan industri yang dilaksanakan oleh DPD RI. Awalnya, dulu jauh sebelum ada kawasan industri disana adalah kawasan pemukiman. Kemudian, pada tahun 2005 - 2012 ditetapkan sebagai kawasan industri  dan oleh karena aktivitas perusahaan ini maka sekolah yang awalnya itu tidak ada industri itu menjadi agak bising pada saat operasional.
Foto : Kadisdikbud Ir Muhaimin MT

Kemudian, pengembangan perusahaan juga sekarang menjadi ' becek ' walaupun perusahaan tersebut sudah memberikan kontribusi berupa CSR kepada sekolah tersebut.

 Atas koordinasi dari pendiri tersebut maka mengusulkan untuk menyisihkan sekolah kita dengan menggantikan lahan dan bangunan yang baru.

" Sampai saat ini prosesnya sudah dilaksanakan di BPKD untuk penilaian aset. Jadi kalau dilihat aset antara tanah dan sekolah itu diganti menjadi tanah 2 hektar kemudian nilai bangunan sekitar 5 - 6 hektar akan digantikan menjadi bangunan baru," Kata Kadisdikbud Ir Muhaimin MT di Aula Pemkot Balikpapan Jum’at ( 7/2/2020)

Proses selanjutnya dari BPKD mengajukan persetujuan kepada DPRD Kota Balikpapan. Untuk lokasi, terletak satu setengah kilo meter dari lokasi yang ada dan lokasi itu juga ditempatkan perumahan permukiman dari karyawan/karyawati, karena 90% yang bersekolah disana adalah warga yang ada di sekitar, maka anggota DPD RI juga akan menyiapkan shuttle bus untuk menjemput anak anak ,” jelas Muhaimin (triani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar