Nurhadi : Pembangunan Pujasera Pantai Manggar Mangkrak. - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 24 Februari 2020

Nurhadi : Pembangunan Pujasera Pantai Manggar Mangkrak.

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Pantai Segarasari Manggar merupakan satu-satunya tempat wisata yang dikelola pemerintah kota  Balikpapan.
Foto : Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Nurhadi
Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Nurhadi, menanggapi permasalahan proyek pembangunan Pujasera Pantai Manggar tak kunjung selesai atau mangkrak.

"Semua kembali pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebagai pelaksana, kewenangan ada di PU, kontraktor pekerjaan Pujasera tersebut masuk daftar blacklist pemerintah kota", ucap Nurhadi

Menurut Nurhadi, Komisi II saat ini fokus pada pembangunan Amphiteater pantai segarasari manggar. Pada APBD 2020 sudah dianggarkan dan disetujui sebesar Rp 4 miliar dan sudah akan dilelang. Dan anggaran tersebut hanya diperuntukkan untuk pembangunan Amphiteater.

"Ini sesuai  master plan pantai Manggar, dibutuhkan dana sekitar Rp 146 miliar untuk membangun keseluruhan. Tetapi karena keterbatasan dana maka tahap pembangunannya dicicil, dari dana Pujasera Rp 3 miliar tahun lalu, kemudian Amphiteater Rp 4 miliar", ungkpanya.

Pihaknya menyayangkan karena tempat wisata yang menghasilkan pendapatan untuk kota Balikpapan hanya pantai Segarasari Manggar.

" Pembangunan pariwisata di fokuskan ke Manggar,  karena memang PAD dihasilkan di pantai ini. Untuk kelanjutan pembangunan pujasera berada di Komisi III, termasuk pembangunan Amphitheater ini, dan anggarannya memang ada di pariwisata," katanya.

Menurutnya, Komisi II  selalu melakukan koordinasi dengan dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) selaku pengelola tiap awal dan akhir tahunnya, karena seperti yang ketahui pendapatan daerah Pantai Segarasari Manggar, merugi .

Salah satu alasan pembangunan amphiteater dikebut, agar akhir tahun bisa digunakan, tidak mepusatkan di Lapangan Merdeka atau daerah kota. Disporapar  jika mengadakan kegiatan tertentu, terlebih yang menyangkut pariwisata agar dilaksanakan di Pantai Segarasari Manggar, Jelas Nurhadi.

Untuk meningkatkan pariwisata di Balikpapan, Pemerintah perlu untuk lebih memusatkan kegiatan di tempat wisata atau lokasi milik pemerintah.

"Ada tempat wisata harus kita ubah mindset nya, termasuk  dengan dibangunnya amphiteater, saya dan pemerintah berharap agar mengetahui fungsi tempat tersebut jika sudah jad, jangan digunakan untuk kegiatan tertentu yang  tidak berkaitan dengan masyarakat, pungkasnya (*/tn).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar