RDP Komisi III DPRD Balikpapan Dengan DLH Masalah Tumpukan Sampah di TPS Wonorejo Kampung Timur - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 25 Februari 2020

RDP Komisi III DPRD Balikpapan Dengan DLH Masalah Tumpukan Sampah di TPS Wonorejo Kampung Timur

BALIKPAPAN,kabarbpp58.Net - Selasa ( 25/02/2020 ), Komisi III DPRD Kota Balikpapan melakukan kegiatan RDP ( Rapat Dengar Pendapat ) bersama Pihak DLH, Lurah Gunung Samarinda ,RT dan Camat Baikpapan utara.
Foto; RDP Komisi III DPRD Balikpapan dengan DLH 
RDP ini membahas mengenai permasalahan menumpuknya sampah sampai ke pinggiran jalan di TPS Wonorejo, Kampung Timur.  Ada dua hal informasi yang didapat dari masyarakat mengenai masalah sampah ini, yang pertama adalah mengakibatkan kejadian kecelakaan, lalu  kedua pemandangan yang tidak enak dan juga sangat bau.

Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Alwi Al Qadri menjelaskan dari informasi yang didapat bahwa ternyata sampah ini bukan hanya warga sekitar yang membuang, bahkan ada orang yang lewat langsung membuang sampah begitu saja.

" Dari pihak pengangkut sampah mereka mengatakan bahwa bisa mengangkut sampah dua kali dalam sehari yaitu malam dan pagi dan saya pikir cukup untuk kerja DLH hanya saja tempat penampungan sampah ini yang agak kecil," Kata Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Alwi Al Qadri.

Ada solusi dari kelurahan bahwa mereka akan memindahkan TPS tidak jauh dari lokasi dan besarnya 10 x 10. Alwi berharap mudah mudahan solusi ini bisa direalisasikan dan dapat dimasukan di anggaran untuk di perubahan dan dapat terselesaikan dengan baik.

Alwi juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar Balikpapan utara harus teratur dalam membuang sampah, karena sudah ada perda bahwa membuang sampah harus dari jam 06.00 sampai jam 12.00,” jelasnya ( triani)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar