Rusdimansyah Pimpin PANI Balikpapan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 08 Februari 2020

Rusdimansyah Pimpin PANI Balikpapan

BALIPAPAN,kabarbpp58.net- Mengingat dalurat Narkoba sudah menjalar ke pelosok Nusantara, maka dengan ini Dewan Pimpinan Pusat Pegiat Anti Narkoba Indonesia (PANI) segera membentuk di Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Salah satunya di Kota  Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.
Foto : Ketua PANI Balikpapan Rusdimansyah SE
Melalui SK DPP PANI Nomor : 05/DPP-PANI/II/2020 memberi kepercayaan kepada Rusdimansyah, SE untuk memimpin Dewan Pengurus Daerah Pegiat Anti Narkoba Indonesia (DPD PANI) Kota Balikpapan Periode 2020.

Menurut Rusdimasyah, beredaran Narkoba di Bumi Kaltim pada umumnya dan Kota Balikpapan khususnya sudah sangat memprihatinkan. Karena sejak 2013 Kaltim masuk dalam 5 besar. Dan yang sangat menyedihkan sebagian besar penggunanya adalah dari kalangan generasi muda.

Untuk itu, DPD PANI Kota Balikpapan yang baru terbentuk, berkomitmen mencegah dan menyelamatkan Narkoba terbadap generasi muda. Dengan jalan melakukan bimbingan penyuluhkan terhadap pelajar di Balikpapan.

"Kami fokus melakukan bimbingan penyuluhan terhadap pelajar tentang bahaya Narkoba serta zat sejenisnya, "terang Rusdimansyah.

Ditambahkan PANI tidak masuk dalam ranah penindakan, karena PANI bukanlah aparat penyidik. "Biarkan aparat terkait yang melakukan penindakan sampai proses hukum, "tegas Rusdimansyah yang juga pengurus salah satu ormas di Kaltim ini.

Masih menurut Rusdimansyah, secepatnya kami akan melakukan rapat koordinasi dengan jajaran pengurus untuk menyusun program. Juga diharapkan bagi seluruh pihak dapat bekerja sama untuk memerangi bahaya Narkoba khususnya di Balikpapan (Edy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar