Warga Graha Indah Cemas, Tower Milik PLN Nyaris Roboh - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 14 Februari 2020

Warga Graha Indah Cemas, Tower Milik PLN Nyaris Roboh

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Tower milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Kalimantan, yang terletak di Kawasan Perum Taman Dari Kelurahan Graha Indah Kecamatan Balikpapan Utara nyaris roboh.
Foto :Sekretaris DPW Kaltim LSM Tajam Rusdimansyah SE
Tower yang dibangun oleh pihak PT Waskita ini letaknya dipemukiman warga, yakni Perumahan Taman Sari dan Perum Jokowi. Tentunya sangat mencemaskan warga, apabila Tower mengalami roboh.

"Kami sangat cemas apabila hujan lebat dan angin kencang, tower bisa langsung ambruk dan menimpa rumah penduduk. Siapa yang mau bertanggung jawab jika ini terjadi, "ungkap seorang warga yang minta jati dirinya tidak disebutkan.

Menurut Indra salah seorang karyawan PT Waskita selaku pelaksana pembangunan Tower membenarkan bahwa Tower tersebut mengalami kemiringan. Ini disebabkan karena faktor alam, karena ada terjadi tanah longsor didaerah sekitar tower. Dan secepatnya pihak Waskita akan memperbaikinya.

"Memang benar Tower mengalami kemiringan akibat faktor alam. Untuk itu pihak Waskita secepatnya akan menanganinya, " ujar Indra selaku petugas lapangan PT Waskita ini.

Menurut Sekretaris DPW Kaltim *LSM TAJAM* Rusdimansyah, SE , tentunya sangat membahayakan masyarakat jika nantinya Tower roboh. Jika akibat faktor alam atau tanah mengalami pergeseran, apakah sebelumnya pihak PLN dan Waskita tidak melakukan *Study Kelayakan*, untuk mengantisipasinya jika dikemudian hari terjadi musibah ambruknya Tower.

Lagi pula lanjut Rusdimansyah, pihak Waskita tidak melakukan tindakan preventif jika Tower terjadi ambruk dan menimpa rumah warga. Karena kenyataan dilapangan tidak ada aparat dari kepolisian yang menjaga dan mengawasi.

"Saya mohon Lurah maupun Camat setempat segera bertindak dengan menegur pihak Waskita selaku pelaksana pembangunan Tower. Jangan sampai setelah kejadian baru ada tindakan, "tegas Rusdimansyah.

Warga juga berhak untuk mendapatpan perlindungan dan keamanan, terang Rusdimansyah. Dengan jalan melakukan tindakan preventif.(Edy/kb)

Penulis : Edy
Editing  : Beny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar