Zaenuri:Penting tanamkan keimanan dan ketakwaan kepada anak didiknya. - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 04 Februari 2020

Zaenuri:Penting tanamkan keimanan dan ketakwaan kepada anak didiknya.

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Plt.Kepala SMA Negeri Balikpapan 6 Drs.H.Zaenuri ketika dikunjungi media ini mengatakan,pada dasarnya semua sekolah punya harapan atau keinginan agar  bisa bergelar sebagai sekolah adiwiyata baik itu tingkat kota,provinsi,nasional dan mandiri tapi yang utama bukan itu tujuannya
Foto : Plt Kepala SMAN 6 Zaenuri
." Saya berpandangan lain yang paling utama jika sekolahnya ingin meraih adiwiyata yang perlu dibenahi adalah keimanan dan ketakwaan kepada allah swt khususnya warga sekolah.

Kalau semua warga sekolah sudah memiliki ketakwaan kepada allah,maka mengaturnya untuk menata lingkungan menjadi indah dan bersih akan mudah dilaksanakan.
Selalu saya sampaikan kepada siswanya terkait upaya menanamkan nilai nilai keimanan dan ketakwaan,"terang Zaenuri selasa (4/2/2020).

Lanjut Zaenuri,dirinya tidak ingin sekolahnya bergelar adiwiyata tetapi warga sekolahnya belum mencerminkan ketakwaan kepada allah,ya gelar adiwiyatanya menjadi tidak penting meskipun gelar itu juga dibutuhkan.Meski sekolahnya tidak bergelar adiwiyata tapi semua warga sekolah memiliki ketakwaan dan sadar betul akan kebersihan lingkungan sekolah jauh lebih baik dari pada sekolah bergelar adiwiyata tetapi warga sekolahnya belum mencerminkan kepeduliannya terhadap keindahan dan kenyamanan di sekolah,urai Zaenuri.

Ia menambahkan terkait dengan prestasi masih sebatas juara di tingkat kota,namun yang patut dibanggakan SMA Negeri 6 terpilih menjadi sekolah dapodik terbaik tahun 2020 se Kaltim.

"Untuk tahun 2020 kami akan melakukan renovasi fisik terutama dibidang sarana pendidikan,yang terakhir adalah jumlah ruang WC yang belum sebanding dengan jumlah siswanya,artinya masih kurang.Meskipun demikian kami akan terus menerus meningkatkan uapaya keimanan dan ketakwaan kepada warga sekolah dulu sehingga nantinya akan berdampak kesadaran dalam menjalankan ibadahnya," pungkas Zaenuri (tono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar