AHB Peduli : Buka Posko Melayani Pemberian Desinfektan Bagi Warga Balikpapan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Jumat, 27 Maret 2020

AHB Peduli : Buka Posko Melayani Pemberian Desinfektan Bagi Warga Balikpapan

Ahmad Basir: Bahwa kegiatan penyemprotan ini adalah benar-benar sosial dan salah satu bentuk keprihatinan saya  

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Jum'at ( 27/03/2020 ), Ahmad Basir berada di Posko AHB Peduli. Posko AHB Peduli ini dibuka untuk melayani pemberian desinfektan bagi warga Balikpapan yang membutuhkan untuk penyemprotan di lingkungan atau dirumah masing masing.
Foto : Ir H.Ahmad Basir
Ahmad Basir menjelaskan bahwa AHB Squad dan rekan rekan timnya yang lain ikut di dalam program program penyemprotan di seluruh rumah ibadah, kemudian pangkalan ojek, poskamling, posyandu, panti asuhan dan panti jompo.

Dalam kegiatan tersebut diketahui AHB Squad mempersiapkan 10 grup yang terdiri dari tiga orang dalam satu grup yang membawa dua alat pompa untuk membantu penyemprotan di daerah daerah tersebut.

" Selanjutnya, kita juga memberikan penyuluhan kepada seluruh masyarakat selama kita ada penyemprotan dan kita juga dalam hal ini memberikan desinfektan gratis bagi masyarakat yang ingin menyemprotkan daerah rumahnya," Kata Ir H Ahmad Basir.diposko AHB Peduli jln BDS Jum’at (27/03/2020)
Pada kesempatan kali ini, berdasarkan pengalaman dari Ahmad Basir selama satu minggu melakukan penyemprotan antusias dari masyarakat sangat tinggi. Beberapa hari yang lalu sampai dengan kemarin masyarakat sangat antusias untuk mengambil desinfektan.

Ahmad Basir menghimbau kepada seluruh masyarakat, mungkin akan jauh lebih baik jika pengambilan desinfektan tersebut diwakilkan oleh ketua RT. Sehingga, tim AHB setiap saat bisa menyiapkan desinfektan bagi seluruh masyarakat melalui RT.

Tim AHB Squad memberikan desinfektan untuk setiap RT, untuk yang pertama 25 liter cukup dengan memberikan surat pengantar yang dibawa langsung oleh RT atau pengurusnya untuk meminta desinfektan dan mencantumkan jumlah rumah warganya.
" Fungsinya untuk menjadi laporan kami, karena kami juga berkoordinasi dengan penanganan di tingkat kota. Setiap saat kita berkoordinasi dengan ketua BPBD Kota Balikpapan untuk melaporkan berapa jumlah desinfektan yang sudah kita distribusikan dan area nya dimana saja," ujarnya.

Ahmad Basir menambahkan bahwa kita harus bersama sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut. Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan penyemprotan ini adalah benar benar kegiatan sosial dan salah satu bentuk keprihatinan beliau,” jelasnya (beny/kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar