Budiono : Hindari Covid-19, Masyarakat Untuk Tetap Dirumah Saja - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 30 Maret 2020

Budiono : Hindari Covid-19, Masyarakat Untuk Tetap Dirumah Saja

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Budiono menanggapi mengenai peraturan dari pemerintah terkait situasi saat ini untuk mengatasi penyebaran covid 19.
Foto : Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Budiono
Budiono memohon kepada masyarakat bahwa himbauan dari pemerintah yang saat ini sedang meliburkan anak sekolah dan membuat aturan bekerja dari rumah, Beliau melihat masyarakat masih banyak yang keluar rumah dan belum maksimal.

Beliau menjelaskan kalau di daerah lain itu ada beberapa yang mencoba untuk membubarkan atau mengurangi orang orang yang berkumpul dan berpergian yang sangat tidak penting.

" kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Balikpapan, mohon kiranya agar dapat menjaga kesehatan agar dapat memutus mata rantai virus covid 19 tersebut,'' Kata anggota Komisi IV DPRD Balikpapan, Budiono.liwat WhatsApp Senin (30,03/2020)

Mengenai Lockdown yang akan ada di Balikpapan , Budiono menjelaskan bahwa kalau Lockdown berarti semua aktifitas dihentikan. tetapi, jika yang ada di peraturan undang undang no.06 tahun 2018 itu adalah karantina wilayah dan semua kebijakan pemberlakuan tersebut harus mendapat persetujuan dari pemerintah pusat.

Artinya, hal tersebut boleh saja diterapkan dengan segala mempertimbangkan kemungkinannya, contohnya seperti ketersediaan sembako. Jika karantina wilayah ini dilaksanakan, kita harus dapat mengatur dan mendata agar bisa memberikan solusi.

Budiono menghimbau kepada masyarakat beliau mengharapkan kesadaran masyarakat semua untuk tetap dirumah saja dan selalu menjaga kesehatan,” harapnya (beny/kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar