Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan TNI-Polri Balikpapan Gelar Patroli Gabungan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 25 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan TNI-Polri Balikpapan Gelar Patroli Gabungan

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-  Aparat gabungan TNI AD (Kodim 0905) dan Polresta Balikpapan, Brimobda Polda Kaltim serta Satpol PP Balikpapan menggelar patroli guna mencegah penyebaran Covid-19 (Virus Corona) di wilayah hukum Polresta Balikpapan, Selasa (24/3/2020) malam.
Kegiatan patroli diawali dengan apel gabungan di halaman Mako Polresta Balikpapan yang dipimpin langsung Oleh Kabag Ops Polresta Balikpapan AKP Tri Satria Firdaus, S.I.K., pada pukul 20.30 Wita.

Dalam kegiatan Patroli tersebut, aparat gabungan menghimbau kepada masyarakat serta pedagang yang ada di jalan untuk selalu menjaga kebersihan dan menghimbau kepada yang tidak berkepentingan untuk tidak keluar dari rumah.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kalim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengungkapkan, bahwa kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan secara serius dan berkelanjutan agar masyarakat semua paham betapa pentingnya untuk menyelamatkan masyarakat dan mencegah penularan Covid-19 yang mana Kota Balikpapan telah ditetapkan sebagai situasi yang mencapai tingkat Kejadian Luar Biasa (KLB).
“ Kegiatan Patroli Gabungan yang dilaksanakan oleh Polresta Balikpapan tersebut patut untuk di apresiasi. Kegiatan tersebut sebagai bentuk keseriusan Polresta Balikpapan bersama instansi terkait dalam mewujudkan dan mengamankan kebijakan pemerintah baik intruksi Presiden,
 Maklumat Kapolri dan edaran Gubernur Kaltim serta edaran Walikota Balikpapan tentang penanganan penyebaran virus covid 19, sehingga perlu dilakukan patroli gabungan untuk membuktikan apakah masyarakat telah mengikuti dan mengindahkan perintah dari Pemerintah dan apabila masyarakat tidak mengindahkan perintah tersebut maka perlu ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku namun tetap bijaksana.” Tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Sumber :Humas Polda Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar