Diliburkannya Anak Sekolah Terkait Covid-19 Tidak Menghambat Ujian Sekolah - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 17 Maret 2020

Diliburkannya Anak Sekolah Terkait Covid-19 Tidak Menghambat Ujian Sekolah

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Mengenai diliburkannya anak anak sekolah berkaitan dengan adanya kasus Covid-19 Sekretaris Disdikbud Balikpapan, Boentoro menjelaskan bukan berarti anak anak tidak belajar.
Foto: Sekretaris Disdikbud Boentoro
Anak tetap belajar dirumah dengan pengawasan orang tua, kemudian disekolah juga punya paguyuban kelas yang terdiri dari orangtua murid dan wali kelasnya masing masing.

" Jadi wali kelas selalu memberikan arahan tentang pembelajaran yang ada di sekolah yang sebetulnya memang dilakukan di sekolah karena diliburkan. Artinya, dengan belajar dirumah otomatis mereka dirumah juga harus belajar dengan arahan guru melalui paguyuban kelas," Kata Sekretaris Disdikbud Balikpapan, Boentoro.diruang kerjanya Selasa (17/03/2020)

Jadi, tahapan anak belajar itu memang sudah disampaikan lewat sekolah melalui guru kepada orang tua. Kemudian, mengenai dengan ujian sekolah atau ujian nasional diketahui tidak ada masalah karena tahapan tahapannya tetap dilakukan.

" Mengenai ujian jadi semuanya tidak ada kendala, sehingga anak anak itu libur bukan berarti mereka dibiarkan begitu saja tetapi mereka juga harus belajar sesuai dengan tugas yang diberikan oleh bapak dan ibu gurunya," ujarnya (triani/kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar