DPRD Balikpapan, Dengan Adanya Virus Corona Perekonomian di Balikpapan Melonjak - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 16 Maret 2020

DPRD Balikpapan, Dengan Adanya Virus Corona Perekonomian di Balikpapan Melonjak

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Menyikapi dengan adanya virus corona perekonomian khususnya di Balikpapan hampir semuanya mulai melonjak naik. Anggota Komisi II  DPRD Kota Balikpapan Muhammad Najib dan H.Haris langsung menanggapi hal tersebut.
Foto : Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan , Muhammad Najib dan H.Haris
Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan , Muhammad Najib menjelaskan bahwa sebenarnya hal tersebut kembali ke diri kita masing masing. Artinya, masyarakat jangan Panic Buying atau ketakutan yang berlebihan dalam membeli sesuatu.

Jadi, sebenarnya yang harus dijaga itu adalah kebersihan dilingkungan yang terutama dimulai dari rumah masing masing dan pola hidup harus sehat. Lalu, untuk masalah sembako itu terjadi karena Panic Buying tersebut jadi ada kenaikan dan ada transport sembako ke beberapa kota yang mulai ' Lockdown ' disitu kesulitannya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kota Balikpapan H.Haris menambahkan bahwa melonjaknya perekonomian ini disebabkan oleh barang yang sulit masuk.

Seharusnya, pemerintah kota melakukan langkah  terutama walikota dapat turun ke lapangan dan melihat harga harga yang ada dan semoga dengan adanya virus corona ini para pedagang tidak semaunya untuk menaikkan harga barang yang dijual.

" Masalah kenaikan harga pasti ada gejolak dan ini yang harus ditekankan oleh pemerintah. Jangan sampai dengan adanya kepanikan semua warga mendatangi pasar untuk menampung barang," ujarnya (Triani/kb).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar