DPRD Balikpapan, Mendapat Kunker DPRD Ponorogo dan DPRD Hulu Sungai Utara - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 11 Maret 2020

DPRD Balikpapan, Mendapat Kunker DPRD Ponorogo dan DPRD Hulu Sungai Utara

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net -  Rabu ( 11/03/2020 ), DPRD Kota Balikpapan mendapat Kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.
Kunjungan Kerja ini dibuka oleh Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan,  Budiono, Kabag Umum DPRD Kota Balikpapan, Makmur, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Sandy Ardian dan Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Taufiq Qul Rahman.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Budiono yang mendampingi mengatakan, DPRD Balikpapan mendapat Kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dan DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan. Kunjungan dari DPRD Ponorogo terkait study banding potensi pengelolaan parkir.
Jadi, salah satunya mereka belajar ke Balikpapan adalah bagaimana mengelola parkir yang maksimal. Di Balikpapan juga satu langkah lebih maju daripada Kota Ponorogo karena kita sudah mengelola parkir yang saat ini ada Parkir Meter.

Namun, yang menjadi kendala itu adalah parkir liar yang saat ini ada di Balikpapan maupun di Ponorogo dan itu yang sama sama akan dicoba untuk mencari rumusan bagaimana kita kelola parkir tersebut dengan baik dan lebih maksimal lagi," jelasnya

Sedangkan, DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara juga study banding ke DPRD Kota Balikpapan dengan momen klaturnya yaitu Pengelolaan Penyelenggaraan Perpustakaan.

" Memang di Balikpapan itu salah satunya Perpustakaan yang memiliki pengelolaan terbaik di Kalimantan Timur. Namun demikian, DPRD Hulu Sungai Utara ini ingin menyempurnakan Raperda nya terkait penyelenggaraan perpustakaan," Ujar, Anggota Komisi IV DPRD Budiono.


Sementara Wakil Ketua Komisi B DPRD Ponorogo  Ribut Riyanto, mengatakan, Kunjungan DPRD Kabupaten Ponorogo  dalam rangka belajar terkait kenaikan 65 persen retribusi parkir jalan umum di Kabupaten Ponorogo. Mereka melihat bahwa di Balikpapan ini cocok unuk dijadikan referensi atau tempat belajar terkait dengan retribusi parkir.

" Alhamdulillah, melalui diskusi banyak hal hal dari balikpapan ini yang dapat di terapkan di kabupaten ponorogo,"jelasnya

Disisi lain dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai utara terkait dengan pembahasan Raperda tentang penyelenggaraan perpustakaan. Mereka melihat di Balikpapan ini penyelenggaraan perpustakaannya cukup bagus.

Diketahui di Balikpapan ada sekitar 254 Perpustakaan, sedangkan di Ponorogo hanya ada 69 Perpustakaan dan setidaknya setelah kedatangan dari Balikpapan ini akan dilakukan rapat koordinasi oleh dinas perpustakaan.

" Kalau di Hulu Sungai Utara ada sekitar 214 desa dan 5 kelurahan dan setidaknya juga kami ada menambahkan beberapa pasal khususnya bahwa kita ingin mewajibkan desa dan kelurahan itu dibentuk perpustakaan," Kata Ketua Bapemperda DPRD Hulu Sungai Utara, Junaedi,” ujarnya (triani/kb).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar