Dr.Bambang : Dalam Menghadapi Virus Corona Jangan Panik - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 17 Maret 2020

Dr.Bambang : Dalam Menghadapi Virus Corona Jangan Panik

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Terkait berita mengenai penyebaran wabah virus corona di Indonesia yang terbilang sangat cepat. Salah satu dokter umum di Puskesmas Gunung Bahagia Balikpapan, Dr.Bambang juga menanggapi hal tersebut.
Foto: Dr Bambang Susanto
Dr. Bambang Susanto menjelaskan jika membahas tentang corona yang No.01 itu adalah PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ) yang bukan hanya sangat membantu tetapi juga sangat membantu. Seperti, kebiasaan mencuci tangan, lalu memakai masker dan perbanyak minum air putih juga makan sayur dan buah buahan.

" Seandainya kita mau memakai herbal juga bisa, seperti temulawak dan kunyit.Tetapi, seandainya ada keluhan seperti panas, batuk dan pilek harus segera meminta bantuan kepada fasilitas kesehatan terdekat," Kata Dr.Bambang.

Intinya, dalam menghadapi masalah virus corona ini dianjurkan jangan panik, tetap tenang dan waspada. Lalu, jika ada orang yang dicurigai suspect virus corona tersebut harus benar benar ditunggu terlebih dahulu hasilnya dan tidak bisa langsung di nyatakan benar nenar terkena virus corona, karena dapat meresahkan masyarakat.(triani/kb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar