Dua Opsi Diberikan Oleh KPU Dalam Pelantikan PPS , Jika Wabah Virus Corona Makin Memburuk - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 18 Maret 2020

Dua Opsi Diberikan Oleh KPU Dalam Pelantikan PPS , Jika Wabah Virus Corona Makin Memburuk

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Mengenai tahapan recruitmen PPS, KPU Balikpapan saat ini sudah mengumumkan nama nama yang sudah lolos di test wawancara.
Foto : Ketua KPU Noor Thoha SH
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha SH menjelaskan tentu saja ketika sudah diumumkan bagian dari pengumuman itu juga diminta kepada seluruh warga Balikpapan untuk memberikan masukkan dan tanggapan dengan nama nama yang diumumkan

Jika nanti ada tanggapan akan ditindak lanjuti oleh KPU dan jika tidak ada tanggapan akan langsung dijadwalkan pada tanggal 22 untuk dilantik. Pelantikan ini lah yang sekarang sedang dibahas secara nasional  karena terkait dengam mewabahnya virus corona.

Sebagaimana langkah langkah KPU dalam rangka menghindari menularnya wabah corona itu juga banyak instansi, bahkan pemerintah melalui presiden memberikan beberapa instruksi untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

" Sementara pelantikan PPS itu mengumpulkan orang banyak, karena dari 34 kelurahan masing masing kelurahan ada 3 dan berarti ada 102 orang yang dikumpulkan untuk dilantik. Lalu ditambah tamu undangkan, komisioner dan tim KPU lainnya menjadi 160 orang," Kata Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.diruang kerjanya Rabu (18/03/2020)

Maka hal tersebut yang nanti akan dibahas semuanya di pleno, tetapi opsi opsi yang telah disampaikan oleh tim KPU dapat menjadi pedoman dan petunjuk bagi seluruh KPU kabupaten kota se Indonesia termasuk di Balikpapan.

Ada 2 opsi yang digunakan oleh KPU, opsi yang pertama yaitu PPS akan dilantik seperti biasa di hotel oleh KPU dan jika kondisi wabah corona ini semakin memburuk maka KPU akan mengumpulkan per kecamatan.", jelasnya (Triani/kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar