Kamaruddin : Istilah Lockdown Pemerintah Belum Mampu, Jadi Diganti Menjadi Social Distancing - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Kamis, 26 Maret 2020

Kamaruddin : Istilah Lockdown Pemerintah Belum Mampu, Jadi Diganti Menjadi Social Distancing

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Mengenai adanya Lockdown di Balikpapan Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Kamaruddin menanggapi hal tersebut.
Foto :Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan H.Kamaruddin
Kamaruddin menjelaskan bahwa memang istilah lockdown ini pemerintah pusat tidak berani menggunakan istilah ' lockdown', karena konsekuensi dari lockdown tersebut itu berat dalam konsekuensi ekonomi, sosial dan lainnya.

Pemerintah dalam hal ini bisa dibilang belum mampu dalam hal lockdown tersebut. Jadi, kata lockdown tersebut diganti menjadi Social Distancing yang dihimbaukan ke masyarakat agar dapat menjaga jarak dan hanya dihimbau belum ada pelarangan dalam hal ini.

" Pemerintah kita juga dilihat belum siap untuk melakykan lockdown, karena bisa di bilang penduduk kita banyak dan kita juga belum siap untuk gejalasl sosial dan ekonominya," Kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan, Kamaruddin liwat WhatsApp Kamis (26/03/2020) malam

Kamaruddin menambahkan jika pemerintah ingin melakukan lockdown juga harus berani bertanggung jawab.Beliau juga berkata bahwa polisi juga menggunakan undang undang  yang lain yaitu bisa dibilang undang undang mengindahkan aparat untuk menangkap masyarakat yang tidak mau mematuhi perintah dari pemerintah tersebut,” jelasnya (beny/kb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar