Kerahkan Mobil AWC, Sat Brimob Polda Kaltim Semprotkan 20 Ribu Liter Disinfektan di Tiga Area Wilayah Balikpapan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 24 Maret 2020

Kerahkan Mobil AWC, Sat Brimob Polda Kaltim Semprotkan 20 Ribu Liter Disinfektan di Tiga Area Wilayah Balikpapan

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net-Tim gabungan Satuan Brimob Polda Kaltim, Polresta Balikpapan dan BPBD Kota Balikpapan  menyemprotkan cairan disinfektan di tiga tempat secara serentak yaitu di seputaran area Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Kota Balikpapan, Pelabuhan Semayang dan pintu masuk Grand Residen KM 7 Kota Balikpapan, Selasa (24/3/2020).
Penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon (AWC) milik Brimob Polda Kaltim. Penyemprotan guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) yang mulai mewabah di Kota Balikpapan. Menurut data terakhir yang didapat dari media center Covid-19 bahwa jumlah kasus positif corona di Kalimantan Timur ada 11 orang positif corona dan 6 diantaranya dari Balikpapan.

Satuan Brimob Polda Kaltim sendiri mengerahkan 2 unit Armoured Water Canon (AWC) dengan kapasitas 6000 liter dan 2 unit Rantis KBR milik Detasemen Gegana. Selain itu tim patroli bermotor juga terlibat dalam kegiatan tersebut dengan memberikan himbauan kepada pengunjung Bandara Sepinggan dan Pelabuhan Semayang.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K saat dikonfirmasi dilokasi penyemprotan mengatakan kegiatan ini dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Satuan Brimob Polda Kaltim melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Bandara Sepinggan, Pelabuhan Semayang Balikpapan dan KM 7 Grand Residen Kota Balikpapan.
“Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran virus yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan dan diareal yang dilakukan penyemprotan. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19),” ujar Kombes John Huntal.

Dansat Brimob menambahkan bahwa pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini adalah tanggung jawab kita bersama, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar membatasi kegiatan di keramaian melalui jaga jarak (Social Distancing)  antar personal.

“Kami, Satbrimob Polda Kaltim bersama Polresta Balikpapan dan BPBD Kota Balikpapan berupaya sekuat kemampuan kami untuk meminimalisir penyebaran wabah di Kota Balikpapan ini melalui salah satu caranya penyemprotan desinfektan,” tutup Dansat Brimob.

Sumber :HUMAS POLDA KALTIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar