Ketua KPU Balikpapan, Melantik Sekretariat PPK se-Balikpapan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Sabtu, 07 Maret 2020

Ketua KPU Balikpapan, Melantik Sekretariat PPK se-Balikpapan

Noor Thoha : Honor PPK,PPS,KPPS,Linmas dan Sekretaris menjadi tanggung jawab KPU Balikpapan

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Sabtu ( 07/03/2020 ), KPU Balikpapan melaksanakan Pelantikan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan Se- Kota Balikpapan Pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020.
Foto: Ketua KPU Noor Thoha SH
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha SH menjelaskan bahwa dikecamatan,ada Lima anggota PPK yang didampingi oleh tiga Sekretaris, Bendahara dan bagian tekhnis.

Alasan pelantikan Sekretariat Panitia baru dilaksanakan sekarang karena sesuai dengan Juknis No.66 yang diterbitkan oleh KPU, bahwa jajaran sekretariat di kecamatan  di SK oleh walikota dan dilantik oleh KPU.

" Esensi nya agar anggota jajaran sekretariat mempunyai tanggung jawab yang sama terhadap penyelenggaraan pilkada di tingkat kecamatan," Kata Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.
Hal yang dipandang oleh KPU ini adalah tanggung jawab yang tidak merata karena baik buruknya penyelenggaraan di tingkat kecamatan itu menjadi tanggung jawab bersama antara PPK dan Sekretariat.

Noor Thoha menambahkan bahwa jika nanti para anggota PPK akan difasilitasi oleh Pemerintah Kota dalam hal sekretariatnya.
" Jadi setelah terbentuk sekretarisnya dan terbentuk PPK nya baru nanti mana yang ditunjuk lokasinya dan jangan sampai para anggota PPK ini kesana kemari tidak mempunyai tempat," ujarnya.

Seluruh honor mulai dari PPK, PPS, KPPS, Linmas dan Sekretarisnya semua menjadi tanggung jawab KPU Kota Balikpapan,” terangnya.(triani/kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar