Komisi IV DPRD Balikpapan Suriani, Pembatalan Kenaikan BPJS Bulum Positif - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 10 Maret 2020

Komisi IV DPRD Balikpapan Suriani, Pembatalan Kenaikan BPJS Bulum Positif

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Seperti yang diketahui Mahkamah Agung telah menanggapi uji materi Peraturan Presiden No.75 Tahun 2019 mengenai jaminan kesehatan. Dalam Keputusannya Mahkamah diketahui telah membatalkan Kenaikan Iuran BPJS tersebut.
Foto : Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Suriani
Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Suriani menjelaskan bahwa bersyukur jika BPJS tersebut benar benar tidak dinaikkan dan dapat membantu masyarakat kalangan bawah dalam menjalani pengobatan.

Tetapi pembatalan kenaikan iuran BPJS ini belum positif karena belum ada statement dengan menteri kesehatan kalau BPJS memang tidak dinaikkan.

" Kami sebagai anggota dewan juga mengusulkan penurunan BPJS tersebut kepada DKK, pihak BPJS. tetapi, harus tetap menunggu keputusan dari pusat dan Komisi IV DPRD Balikpapan juga akan berusaha agar tidak dinaikkan iuran tersebut," Kata Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan,Suriani di ruang komisi IV Selasa (10/03/2020).

Mengenai PBI ( Penerima Biaya Iuran ) , mudah mudahan juga bisa segera terealisasi karena data yang dikumpulkan belum klop. 

Jika data BPJS, Dinas Sosial, dan DKK sudah klop maka benar benar akan dijadikan tetap persyaratannya  keluarga miskin yang akan diambil lalu dimasukkan ke PBI,” terangnya (triani/kb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar