Komisi IV DPRD Balikpapan,Umar Hatta, Libur Sekolah Menimbulkan Pro-Kotra - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 17 Maret 2020

Komisi IV DPRD Balikpapan,Umar Hatta, Libur Sekolah Menimbulkan Pro-Kotra

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net- Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengumumkan untuk mencegah menyebarnya  wabah virus corona terutama di kalangan pelajar, maka sekolah di Balikpapan dari tingkat PAUD, SD,  SMP, SMK sederajat diliburkan selama seminggu , tetapi setelah rakor pemprof menyepakati kaltil lokal lockdown menjadi 14 hari atau 2 Minggu .
Foto : Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Kapten Umar Hatta
Anggota DPRD Balikpapan komisi lV Kapten Umar Hatta memaparkan bahwa menimbulkan pro-kontra yakni "ada sebagian yang senang libur dan tidak tapi ini demi kesehatan" .Selasa (17/3/2020)siang.

Dalam hal ini siswa siswi terhambat dalam belajar
Hal tersebut juga tidak hanya di lakukan di Balikpapan saja dan sudah nasional .

Kemudian untuk kegiatan belajar mengacu siaran pers dari Disdikbud Balikpapan, yang juga diinstruksikan ke seluruh kepala sekolah di Balikpapan, mengenai pembelajaran dengan metode daring atau online. Ini yang harus disampaikan pada orangtua siswa

Karena memang sebenarnya sudah ada sistem-sistem yang dibuat. Ada Kemendikbud Belajar, Ruang Guru. Yaitu program yang dibuat khusus untuk pembelajaran mulai TK sampai SMA dan SMK,"

Semua dapat diakses melalui sejumlah web atau aplikasi yang menyediakan bahan atau modul sesuai kurikulum yang ada dan tidak perlu belajar dengan tatap muka .

Disdikbud telah sampaikan kepada seluruh kepala sekolah terkait hal ini. Dari kepala sekolah yang mesti meneruskan kepada seluruh orang tua. Karena dasarnya memang mengacu pada surat edaran wali kota.

"Sementara untuk penundaan Ujian Nasional, memang di tingat SMP belum ada jadwal UN. Saat ini jadwal masih untuk tingkat SMA sederajat". Tutupnya (*/Sinta).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar