KPU Balikpapan Melaksanakan Goes To Campus Sosialisasi Pilkada Tahun 2020 - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Selasa, 03 Maret 2020

KPU Balikpapan Melaksanakan Goes To Campus Sosialisasi Pilkada Tahun 2020

Thoha : KPU bisa membangun satu generasi yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap pemilu

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net - Selasa ( 03/03/2020 ), KPU Balikpapan melaksanakan kegiatan KPU Goes To Campus Dalam Rangka Sosialisasi Pilkada Kota Balikpapan Tahun 2020.
Foto : Ketua KPU Noor Thoha didampingi Komisioner KPU Mega F.F saat melakukan sosialisasi Goes ti campus
Kegiatan KPU Goes To Campus ini bertempat di Politeknik Negeri Balikpapan,  dihadiri oleh Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha SH dan Komisioner KPU Balikpapan Mega Fariany Ferry.S.Kom

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha menjelaskan KPU Balikpapan mempunyai mimpi dalam artian bagaimana KPU Balikpapan ini bisa membangun satu generasi yang generasi tersebut mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap pemilu.
Foto : Ketua KPU Noor Thoha menyerahkan cendramata
Salah satu upaya untuk mewujudkan mimpi mimpi KPU itu adalah KPU melakukan semacam sosialisasi Roadshow ke kampus kampus. Alasan kenapa roadshow ini diadakan di kampus dan sekolah sekolah, karena ini berbasis pemilih pemilih pemahaman tentang pendidikannya tinggi dan pemahaman tentang pemilu itu mapan.

Outputnya adalah yang pertama partisipasi KPU upayakan agar dapat meningkat, lalu kualitas. Kualitas pemilu ini ditandai dengan minimnya sebuah pelanggaran, minimnya sebuah gerakan manipolitik.

" teman teman dikampus ini punya penalaran yang cukup dan punya idealisme yang tinggi. Mereka kami ajak bergandengan tangan agar membangun sistem yang ada di masyarakat," ujar Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.,SH.

Noor thoha menambahkan bahwa perbedaan sosialisasi ini dengan anak sekolah dan mahasiswa adalah kalau mahasiswa murni semua mempunyai hak pilih terlebih mahasiswa yang berasal dari Balikpapan.

Sedangkan, untuk SMA itu sebagian mereka mempunyai hak pilih dan sebagian lainnya belum, maka yang belum mempunyai hak pilih ini diberikan ilmu tentang demokrasi dan pemilu.

" Maka hari ini betul betul kami mengajak mahasiswa ini mempunyai idealisme yang tinggi untuk membangun demokrasi yang lebih sehat," imbuhnya (triani/kb)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar