Noor Thoha : Mengundang PPK Untuk Melakukan Wawancara Kepada Calon PPS - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Rabu, 11 Maret 2020

Noor Thoha : Mengundang PPK Untuk Melakukan Wawancara Kepada Calon PPS

BALIKPAPAN, kabarbpp58.net - Rabu ( 11/03/2020 ), KPU Balikpapan melaksanakan kegiatan Seleksi Wawancara Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) Pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Rabu(11 - 12 Maret 2020) dan bertempat di Hotel Horison Sagita Balikpapan.
Foto; Ketua KPU Noor Thoha SH
Sesuai dengan tahapan yang diatur dalam PKPU No.02 bahwa hari ini waktu dimana KPU melaksanakan wawancara terhadap calon calon PPS yang kemarin sudah mengikuti tes tertulis.

Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha menjelaskan bahwa tes tertulis kali ini memang sedikit berbeda dari sesi tes yang kemarin, karena tes pada Pilkada tahun 2020 ini KPU dapat melibatkan PPK.

KPU juga turut mengundang PPK untuk melakukan wawancara kepada para calon anggota PPS dan panduan tetap dari KPU, lalu KPU juga memonitoring dalam pelaksanaan wawancara tersebut.
" Dari test tertulis itu dari semua peserta dalam satu kelurahan kita ambil enam dan enam orang tersebut akan kita lakukan wawancara. ada juga dari kelurahan yang tidak terpenuhi sampai enam orang tersebut," ujar Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha.

Tetapi, bukan berarti KPU serta merta akan menggugurkan anggota karena kurang dari tiga orang begitu saja.

Harapan kedepannya, tentu saja para calon anggota yang sudah melaksanakan tes tertulis kemarin dan lolos di wawancara harus hadir. Dari enam calon anggota tersebut akan diseleksi menjadi tiga dan itu akan menjadi yang terbaik,” jelas Thoha (triani/kb)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar