Noor Thoha : Penundaan Pelantikan PPS Sampai Waktu Yang Ditentukan - Kabar Balikpapan58.net

Breaking

Senin, 23 Maret 2020

Noor Thoha : Penundaan Pelantikan PPS Sampai Waktu Yang Ditentukan

BALIKPAPAN,kabarbpp58.net -KPU Kota Balikpapan sebagai Institusi secara struktural dibawah KPU Provinsi dan KPU RI melaksanakan apa yang menjadi keputusan dari KPURI.
Foto : Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha SH
Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha SH menjelaskan bahwa keputusan dari KPU RI tersebut yang pertama adalah KPU RI mengeluarkan surat keputusan no. 179 dan surat edaran no. 08 terkait dengan penundaan tahapan.

Ada 4 tahapan yang ditunda oleh KPU RI yang pertama adalah penundaan terhadap pelantikan PPS yang seharusnya dilantik pada tanggal 22 ditunda sampai waktu yang ditentukan.

Kemudian, penundaan terhadap verifikasi faktual bagi KPU Kabupaten Kota yang ada calon independennya. Lalu, Penundaan pembentukan PPDP atau Petugas Pemutakhiran Data Pemilih dan Yang terakhir adalah Penundaan terhadap pemutakhiran data coklit.

" KPU Balikpapan selaku institusi yang secara struktural dibawah KPU RI maka harus melaksanakan keputusan keputusan tersebut," Kata Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha,SH saat ditemui di ruang kerjanya.Senin(23/03/2020)         

Noor thoha menambahkan bahwa penundaan ini berkaitan dengan mewabahnya virus corona yang. Harapan kedepannya, semoga wabah virus tersebut segara berakhir sehingga tahapan tahapan di KPU bisa dimulai kembali.

Jika wabah virus ini semakin hari tidak terkendali maka tahapan tersebut bisa bisa berujung kepada pemungutan susulan,” ungkapnya (triani/kb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar